Danlantamal I Ucapkan Selamat Kepada Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Sumut yang Baru

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara masa bakti 2021-2026 di hadiri Komandan Lantamal I yang diwakili oleh Wadanlantamal I , Pelaksanaan pelantikan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jln Jenderal Sudirman Medan, Senin (25/10/2021).



Gubernur Sumatera Utara, H Edy Rahmayadi yang menghadiri pelantikan dewan kehormatan dan pengurus PMI  mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) XI Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara yang dilaksanakan di Sibolangit, 27-29 Juni 2021. Di mana dalam kegiatan yang menjalankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat itu, DR H Rahmat Shah kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin PMI Sumatera Utara periode 2021-2026. PMI tidak hanya soal transfusi darah. Juga menyangkut evakuasi, pelayanan, pembinaan dan kegiatan lain yang cukup mulia. Karena itu, sebagai Gubernur Sumatera Utara yang secara Undang Undang merupakan pelindung PMI akan menyurati 33 walikota dan bupati di Sumatera Utara untuk mendukung tugas serta kegiatan organisasi kemanusiaan tersebut.


Apresiasi juga disampaikan Ketua Umum PMI, H Jusuf Kalla yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut melalui Kepala Bidang Organisasi PMI, H Muhammad Muas. Musprov XI PMI Sumut disebut yang terbaik karena tepat waktu dalam pelaksanaan maupun penyusunan program kerja. “Ada tiga tugas pokok PMI. Pengelolaan darah sesuai peraturan perundang-undangan,  menyebarkan informasi terhadap permasalahan kemanusiaan dan berdasarkan UU No.1 2018 dan peraturan pemerintah No.7 tahun 2019, yaitu mengatasi konflik bersenjata di Papua dan kemungkinan konflik pada pesta demokrasi 2024. Catatan sejarah menegaskan kehadiran PMI untuk menjaga kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI),” pesan Ketua Umum.


DR H Rahmat Shah yang Kembali terpilih sebagai ketua PMI Sumut menyampaikan bertekad menjaga amanah dan kepercayaan seluruh pengurus PMI kabupaten/kota di Sumut. Dalam sambutannya, Rahmat Shah mengingatkan ancaman pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Bahkan sejumlah pengurus PMI turut menjadi korban virus Corona tersebut. Karenanya, ia mengajak seluruh pengurus PMI Se-Sumut untuk menjadi pioner, contoh tauladan, pelayan kemanusiaan sesuai tujuh prinsip palang merah dan bulan sabit merah. “Mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan demi menghentikan penyebaran pandemi Covid-19. Jangan lagi ada jatuh korban, turur bapak Rahmat Shah kepada media.


Komandan Lantamal I Laksamana Pertama Achmad Wibisono melalui Wadanlantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman memberikan selamat kepada dewan kehormatan dan pengurus PMI yang baru semoga semakin sukses dalam penugasan lima tahun kedepan, Hadir dalam acara pelantikan tersebut Ketua Umum PMI H.M.Jusuf Kalla, Gubernur Sumut dan wakil Gubernur Sumut beserta seluruh unsur Muspida Sumut.


(Dispen Lantamal I)

Share:
Komentar

Berita Terkini