Kapolres Sergai ikuti Zoom Meeting dengan Kapolri dan Panglima TNI

Editor: Redaksi author photo

 


Sergai.Jurnalisku.com

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang SH MHum mengikuti Zoom Metting dalam rangka kegiatan serbuan vaksinasi massal TNI/Polri di wilayah 

Provinsi Sumatera Utara, Selasa (03/10) sekira pukul 09.00 Wib s/d selesai di MTs. Al Washliyah 16 Perbaungan. 

Kapolres Serdang Bedagai bersama Forkopimda Kab. Sergai mengikuti kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI/Polri yang dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,  dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo Via Zoom Metting.

Selanjutnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menyapa pelaksanaan vaksinasi massal di beberapa wilayah Provinsi Sumatera Utara. 

Arahan dan bimbingan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo adalah program vaksinasi yang menjadi target bapak presiden di bulan November ini Target kita untuk bisa mencapai 50% dan akhir Desember mencapai 70% 

" Terima kasih pak gubernur sudah menyampaikan tahapan-tahapan Bagaimana proses vaksinasi.Kita tahu kondisi yang harus dihadapi pada saat ini termasuk kondisi perkembangan pandemi tingkat nasional. "  rekan-rekan sudah bekerja keras selama ini dan Alhamdulillah semakin hari angka-angkanya tentunya menjadi semakin baik,"tuturnya. 

Pesan Bapak Presiden, walaupun angka-angka ini semakin baik tentunya kita harus ikuti terus karena kondisi angka-angka tersebut bisa berubah kalau kita lengah.

Kemarin kita sempat melaksanakan kegiatan Pon XX, kita bersyukur bahwa tidak terjadi peningkatan cluster. 

Dengan kemampuan pemerintah dan kerja keras rekan-rekan saat ini kita berada di ranking 1 di Asia Tenggara untuk penanganan Covid-19 terbaik.

Ada di beberapa tempat angka kematiannya masih lebih tinggi dari angka kematian nasional tentunya untuk selalu mengecek lagi di wilayah yang angka kematiannya diatas angka nasional untuk kemudian memberikan perhatian secara khusus.

Terjadi peningkatan Walaupun kecil jadi mohon untuk di perhatikan ini terkait dengan assessment level yang diberikan tentunya ada resiko masyarakat kemudian menjadi kendor terkait dengan protokol kesehatan.

"Daerah-daerah tersebut tolong untuk cek lagi kepatuhan terhadap kesehatan khususnya menghadapi Natal karena kita tahu bahwa ada tradisi pulang kampung di wilayah Sumatera Utara,"pungkas Kapolri.

Sementara arahan dan bimbingan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto adalah menghadapi covid-19 ini kita sudah masuk semester 4 sekarang sudah satu setengah tahun kita sudah mengetahui bagaimana karakteristik sifat-sifatnya

Kalau kita tahu sifatnya maka kita tahu obatnya apa itu yang kita memang saat ini sudah mulai mengetahui.

Banyak negara yang saat ini masuk belum obatnya fasilitas kesehatan yang luar biasa negara-negara yang memiliki fasilitas kesehatan sampai di pelosok negara mereka kalau kita lihat Belanda Inggris dan Jepang mereka rata-rata sudah menyelesaikan dosis pertamanya lebih dari 65%.

 Tugas kita kita untuk selalu mengingatkan berdasarkan pengalaman dari beberapa negara tersebut bahwa apakah banyak yang terinfeksi atau tidak ada dari data.

Semakin banyak laboratorium dan jumlah laboratorium ada di mana-mana maka peningkatan angka pemeriksaan akan semakin tinggi.

"Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh provinsi kabupaten kota Bhabinsa, Bhabinkamtibmas bekerja keras untuk melaksanakan tugas atas laporan kasus informasi yang dilaporkan setiap hari,"ujarnya. 

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Serdang Bedagai, AKBP R. Simatupang,S.H,M.Hum, Bupati Sergai Diwakili Sekda H. M. Faisal Hasrimy, Dandim 0204/DS Diwakili Pabung Mayor Inf. Makmur Siahaan,  Para PJU Polres Sergai,  Para OPD Pemkab Sergai, Camat Perbaungan M. Fahmi,  Kapolsek Perbaungan AKP V. Simanjuntak dan Personel TNI/Polri .

(Dara)

Share:
Komentar

Berita Terkini