Antisipasi Dampak Musim Hujan Prajurit Yonmarhanlan I Laksanakan Kerja Bakti

Editor: MATA LENSA author photo

Belawan.Jurnalisku.com.
Guna mengantisipasi dampak musim hujan, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan bersama Lantamal I, Kecamatan Medan Belawan dan masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah, drainase di Belawan, Rabu (22/12/21). 

Kegiatan tersebut diawali dengan apel kelengkapan yang dipimpin Wadanlantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman yang dilaksanakan di Lapangan Apel Satrol Lantamal I Jl. Bengkalis No. 1 Belawan, kemudian pembagian sektor kerja bakti dan dilanjutkan pelaksanaan kerja bakti. 

Pada kesempatan ini Kolonel Mar Amir Kasman mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi dampak musim penghujan, "Kita bahu membahu bersama warga Belawan memperbaiki saluran air dan membersihkan sampah yang menyumbat saluran drainase.  Kemudian sampah yang terkumpul diangkut truk sampah Dinas Kebersihan Kota Medan," jelasnya. 

Camat Belawan Subhan Fajri Harahap yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada TNI AL yang sudah memelopori kegiatan ini dan juga kepada seluruh yang ikut serta dalam kegiatan gotong royong ini. Harapan kedepan, agar warga semakin sadar untuk bersama sama saling menjaga kebersihan lingkungan masing masing dengan tidak membuang sampah sembarangan,”  katanya.

(Rouses/Dara/H)
Share:
Komentar

Berita Terkini