Perayaan Natal Yonmarhanlan I di Lantamal I Secara Virtual

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Umat Nasrani Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dipimpin Pasiops Mayor Marinir Santri Mada Seba Sitepu bersama Keluarga Besar Umat Nasrani Lantamal I mengikuti perayaan natal TNI AL tahun 2021 secara terpusat dan live streaming dari Gereja Santo Yakobus Komplek TNI AL Kodamar Sunter Jakarta yang dipimpin langsung olek Kasal Laksma TNI Yudo Margono, kegiatan perayaan Natal secara virtual dilaksanakan di Gedung R. Muliadi Mako Lantamal I, Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Selasa  (18/1/2022). 


Pada perayaan Natal kali ini, TNI AL mengangkat Tema _Dengan Natal 2021 personel TNI siap mewujudkan Cinta Kasih Kristus dalam persaudaraan_. 


Perayaan Natal TNI AL yang dihadiri Danlantamal I Laksma TNI Achmad Wibisono,  PJU Lantamal I, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal dan Yonmarhanlan I yang beragama Nasrani dilaksanakan secara virtual ini dibagi dua sesi, yaitu sesi pertama Kebaktian Natal dan sesi kedua PerĂ yaan Natal. Dimana Sesi pertama diisi dengan nyanyian pembuka, panggilan pujian, pujian bersama, votum dan salam, berita sukacita natal, pujian, perayaan lilin, pemberitaan injil, doa syafaat, persembahan syukur, pengutusan dan berkat. 


Kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua perayaan natal dengan diawali laporan Ketua Panitia Natal TNI AL Wilayah Jakarta tahun 2021  Kolonel Marinir Raja E. Girsang yang kesehariannya selaku Asrena Korps Marinir

, kemudian dilanjutkan penyampaian renungan natal, lalu sambutan Bapak Kasal, Kotbah Natal yang disampaikan Pendeta Ridwan Hutabarat, Doa, Kasal menyerahkan piagam penghargaan kepada Romo dan Pastur, koor paduan suara Gita Samudera dengan lagu Joy to World, kasih persaudaraan dan Ucapkan Syukur, acara ramah tamah dan hiburan. 


Dalam sambutannya Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan," sebagai umat yang beriman kita patut mengucap syukur, karena karunia- Nya kita bisa berkumpul untuk merayakan kebahagian natal ini. Natal merupakan refleksi hidup dalam memaknai besarnya kasih Tuhan dalam membangun hubungan sesama manusia. Ditengah situasi pandemi covid-19 yang masih belum sirna, mari kita berdoa agar tujuan dan setiap persoalan bangsa selalu dapat diatasi. sehingga damai natal terus bersama kita dan mari berupaya dan berserah diri kepada pencipta. Sebagai warga negara mari kita perkuat persaudaraan yang berBhinneka Tunggal Ika, tanpa memandang suku, agama dan ras. Pada momen natal yang penuh damai ini kita pererat persatuan bangsa, saling tolong menolong, baik individu maupun institusi. Untuk dapat memberikan kasih yang tulus dalam tindakan nyata dalam membantu sesama. Sebagai bagian Keluarga Besar TNI AL, kita terpanggil membantu sesama sebangsa setanah air". ucapnya. 


Ditambahkannya," Dengan tema Natal _Dengan Natal 2021 TNI siap mewujudkan Cinta Kasih Kristus dalam persaudaraan_. Tema ini selaras denga sikap Kristus yang mengajak kita untuk saling bertolong-tolongan dan membantu sesama manusia. Atas nama Keluarga besar TNI AL saya mengucapkan selamat natal bagi umat Kristiani dimanapun bertugas. Semangat mengawali penugasan kita dengan berbuat yang terbaik. Bangun tolerasi dengan sesuai keBhinekaan Indonesia. Semoga Tuhan memberi petunjuk dalam pengabdian kepada TNI AL, bangsa dan negara. Saya bangga bisa hadir disini, Semoga tempat ini menjadi berkah dan mari dalam situasi pandemi ini laksanakan kebaktian dengan selalu menerapkan protokol kesehatan". Pungkas Kasal. 


Perayaan Natal yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker guna mencegah penularan Covid-19.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini