Kenang Jasa Pahlawan Kemerdekaan, Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Editor: Redaksi author photo

 


Padangsidimpuan-Jurnalisku.com

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan ikuti rangkaian kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kota Padangsidimpuan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Selasa (16/08/22) sekira pukul 00.00 WIB


Kegiatan tersebut tampak dihadiri Wali kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,Wakil Wali Kota, Arwin Siregar, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto SH, Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan Jasmin Manulang, Kasdim 0212/TS Mayor Inf AD Surbakti, Danyon 123/RW diwakili oleh Kakorum Batalyon 123 / RW, PJU Polres Padangsidimpuan, Anggota DPRD Padangsidimpuan, Asisten Pemko Padangsidimpuan, para OPD dan Camat se-Kota Padangsidimpuan yang tampak khidmat mengikuti acara hingga selesai.


Bertindak selaku pemimpin apel kehormatan dan renungan suci, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci, dilanjutkan mengheningkan cipta, penyalaan obor, dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.


“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara- saudara adalah perjuangan kami juga dan kami berdoa agar arwah para pahlawan diterima di sisi Tuhan yang maha Esa ditempat yang terbaik,” ujarnya.


Selain itu disampaikan komitmen untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raga.


Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, agenda rutin upacara kehormatan dan renungan suci tetap diaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan RI.


Dalam renungan suci tersebut, dihiasi penyalaan obor yang menambah suasana khidmat seraya memanjatkan do'a kepada para pahlawan kusuma bangsa.


(Dara/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini