Ikhwan Lubis SH MH Beri Semangat Zamzani yang Ingin Jadi Jurnalis

Editor: Redaksi author photo

 







Medan-Jurnalisku.com

Merasa malu dengan keadaannya yang memiliki bibir sumbing, Zamzani (29) harus sembunyi-sembunyi dalam menjalankan aktifitasnya sebagai jurnalis dari sebuah setasiun pemberitaan di Kota Medan.


Mendengar hal tersebut, sosok sang pejuang duafa, H Ikhwan Lubis SH MH yang terkenal dekat dengan para awak media langsung merespon dan mengunjungi kediaman Zamzani yang berada di Jalan Kayu Putih, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli,  untuk memberikan semangat kepada Zamzani yang ingin sekali menjadi jurnalis, Jumat (18/11/2022).


Dalam kunjungannya bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), sang pejuang duafa, H Ikhwan Lubis SH MH mengatakan memang dalam menjalani profesi sebagai seorang jurnalis harus sempurna, baik pendidikan juga fisiknya untuk berbicara kepada sumber dalam menanyakan apa dan bagaimana agar membuat keterangan pemberitaan yang disamapaikan.


Namun hal ini sangat berbeda kepada Zamzani yang memiliki kekurangan dalam menjalankan profesi sebagai jurnalis, yakni bibir sumbing yang mungkin tidak jelas untuk berbicara kepada orang lain. Namun disisi lain  dirinya memiliki kelebihan dan mampu melakukan hal yang sama seperti para jurnalis yang lain.


"Saya hadir untuk memberikan dukungan kepada Zamzani, agar bisa teruskan cita citanya yang ingin sekali menjadi seorang jurnalis profesional seperti teman-temanya, agar jangan takut dan minder. Masih banyak jalan lain menuju sukses, dengan menulis pertanyaan kepada sumber informasi dalam menjalankan tugasnya," ungkap Ikhwan. 


Di sela kegiatan kunjungannya, H Ikhwan Lubis SH MH bersama KSJ Pusat juga menyantuni puluhan anak yatim dan duafa di sekitaran kediaman Zamzani.

(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini