Kapolres Asahan Sambangi Kantor PD Muhammadiyah kab. Asahan

Editor: MATA LENSA author photo


Asahan.Jurnalisku.com
- Silaturahmi keagamaan semakin gencar dilakukan oleh Kapolres Asahan dalam membangun dan menjaga kerukunan umat yang lebih kokoh guna mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif di Masa Pandemi Covid -19.


Kujungan keagamaan Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH kali ini menyambangi Pimpinan Daerah Muhammadiyah kab. Asahan, Rabu (28/7/2021). Sebelumnya, Kapolres Asahan juga telah menyambangi PC NU dan FKUB selanjutnya akan mengunjungi pemuka agama lainnya.


Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk membangun hubungan silaturahim yang lebih kokoh melalui keharmonisan dalam kerukunan umat beragama dimasa pandemi Covid -19.


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dalam kunjungannya ke PD Muhammadiyah disambut langsung oleh Ketua Muhammadiyah Kabupaten Asahan DRS. M.  AKHYAR, MA, Ketua Aisyiyah Asahan SUMIATI, SH, Pengurus PD. Pemuda Muhammadiyah, Pengurus PD. Nasyiatul Aisyiyah, Pengurus PD. Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Pengurus PD. Hizbul Whathon Muhammadiyah.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengucapkan terima Kasih kepada para tokoh agama karena sudah bersedia menerima dan meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi. Selain itu, Kapolres juga berharap kepada para tokoh agama dan Ulama agar senantiasa membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,

antisipasi penyebaran COVID-19 kepada masyarakat dan meredam segala bentuk isu-isu yang bersifat provokasi di kab Asahan.


“Kami harapkan para tokoh agama tetap turut serta dalam menjaga keamanan dan antisipasi penyebaran COVID-19 kepada masyarakat kab. Asahan karena peran tokoh agama sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat”, tutur Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.


Sementara itu, Ketua Muhammadiyah kab. Asahan DRS. M.  AKHYAR, MA mengapresiasi sekaligus mendukung Program Polres Asahan yang begitu peduli dengan kerukunan umat beragama dan antisipasi penyebaran COVID-19 kepada masyarakat kab. Asahan.


(Dara/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini