Sambut Idhul Adha 1442 H, Polres Batu Bara Potong Hewan Kurban

Editor: Redaksi author photo


Jurnalisku.com - Polres Batu bara dan jajaran menggelar pemotongan Hewan kurban. Kali ini sebanyak 17 ekor Hewan berupa Sapi yang di kurban serentak di 3 Polsek sebanyak 6 ekor Sapi dan di Polres Batu Bara sendiri 11 ekor Sapi pada Hari Raya Idhul Adha 1442 H Selasa (20/7/2021).

Diketahui Kurban ini diberikan atau yang di Qurbankan para Perwira dan Personil Polisi jajaran Polres Batu Bara.  

Tak hanya itu, saat Penyembelihan Hewan Qurban, petugas juga mengikuti Ravid Tes dan Swab antigen.

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH MH  mengawali penyembelihan Hewan Qurban dan diikuti hewan Qurban Para Personil Kepolisian Polres Batu Bara.

"Ada beberapa tempat penyembelihan, yakni di 4 wilayah. Hal ini dilakukan agar dapat berbagi kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum polres Batu Bara," 

Kami, lanjut Ikhwan, melakukan kurban di masa Pendemi Covid 19 ini agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan merayakan Hari raya Qurban bersama masyarakat yang merayakannya.

"Kita ketahui dimasa yang sulit ini masyarakat sangat terdampak, kami berharap semua permasalahan dapat cepat selesai dan kita bisa menjalani kehidupan ini seperti biasa," tambahnya.

Untuk hal ini kami sudah myakinkan kalau pemotongan hewan kurban juga sudah seteril. Dimana kami terlebih dahulu melakukan Teswab kepada para para penyembelih hewan disertai dengan pemotongan yang menggunakan Sarung tangan seteril yang kami sediakan.

"Harapan kami semua ini dapat menjadi berkah untuk kita semua," ujar Kapolres.

Dari hasil informasi yang berhasil dihimpun, Polsek jajaran yang serentak melakukan penyembelihan Hewan Qurban yaknii Polsek Madang Deras, Polsek Labuhan Ruku, Polsek Indra Pura dan di Polres Batu Bara sebagai panitia Besar Qurban. (Dara)

Share:
Komentar

Berita Terkini