Dandim 0104/Atim Serahkan Dana Santunan Watzah Kepada Ahli Waris

Editor: MATA LENSA author photo


Langsa.Jurnalisku.com
- Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) menyerahkan langsung dana bantuan Perawatan Jenazah (Watzah) kepada 5 (Lima) ahli waris Keluarga Besar Kodim 0104/Atim, Senin (09-08-2021).





Kegiatan dilangsungkan di Aula Makodim 0104/Atim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.


Dalam arahannya saat menyerahkan santunan kepada ahli waris, Dandim mengatakan, atas nama Pimpinan TNI-AD dan Keluarga Besar TNI AD, mengucapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya suami atau keluarga para ahli waris.


Tujuan dari pemberian dana ini sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kepada para anggota TNI-AD yang telah meninggal dunia, sehingga diharapkan dapat meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan.


“Semoga amal dan ibadah para anggota TNI-AD khususnya Anggota Kodim 0104Aceh Timur yang telah meninggal dunia dapat diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” ucapnya.


Dandim mengharapkan, kondisi itu dapat dimengerti dan dimaklumi dengan keadaan saat ini mengenai dana yang diterimanya. Kepada perwakilan ahli waris, Dandim menyatakan, TNI AD khususnya Kodim 0104/Aceh Timur tak akan melupakan jasa dan pengabdian para prajurit. Hal itu salah satunya diwujudkan dengan adanya dana watzah yang diberikan kepada para ahli waris.


“Semoga pengabdian beliau menjadi amal ibadah dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi ahli waris dan keluarga. 


Dandim juga mengharapkan dana yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para ahli waris. Dana yang diberikan memang tak seberapa jika dilihat jumlahnya, namun sebagai rasa penghormatan dan tali asih, dana tersebut diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi keluarga besar Angkatan Darat,” pungkas Dandim.


5 penerima dana Watzah tersebut antara lain Kapten Anumerta Azmi, Serda Anumerta Subkhan, Sertu Anumerta Muhammad Aiyub, Koptu Anumerta Ikhwan, dan Serka Anumerta Adlin.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P., para Perwira Staf dan para ahli waris.


(Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini