Danpasmar 1 Menyambut Rombongan Tim Ekspedisi Merah Putih Raksa Nusantara Cakti

Editor: MATA LENSA author photo


Jakarta.Jurnalisku.com.
Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. menyambut kedatangan prajurit Pasmar 1 yang telah selesai melaksanakan kegiatan Ekspedisi Merah Putih Raksa Nusantara Cakti dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (16/08/2021).



Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan oleh prajurit Pasmar 1 di tiga puncak tertinggi tanah Pasundan yaitu gunung Gede, gunung Pangrango dan gunung Ciremai, hal tersebut membuktikan para prajurit Pasmar 1 Korps Marinir dalam memberikan kontribusi yang luar biasa untuk mengimplementasikan rasa cinta kepada Bangsa dan Negara.


Selama kegiatan Ekspedisi Merah Putih juga dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat di sekitar tempat pendakian yang merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.


Pada kesempatannya, Danpasmar 1 menyampaikan "saya sampaikan apresiasi kepada seluruh prajurit Pasmar 1 yang tergabung dalam dalam Ekspedisi Merah Putih yang mempunyai semangat dan tekad untuk mendaki tiga gunung yang berbeda di tanah Pasundan dan mampu berbagi kepada masyarakat yang saat ini dihimpit oleh berbagai kesulitan pada masa pandemi Covid-19."


Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak Pasmar 1 serta segenap Perwira Pasmar 1.


(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini