Gerakan Doa Gereja Untuk Bangsa Indonesia

Editor: MATA LENSA author photo


Medan.Jurnalisku.com.
Gerakan Doa Pemuda Gereja digelar secara virtual,sekira pukul 19.30. 



Kegiatan ini dimotori oleh Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI). Ketua DPP GAMKI Bidang Persekutuan dan Kerohanian, Pdt.Sufriadi M.S, M.Th menyampaikan dalam sambutannya bahwa Gerakan Doa ini merupakan sebuah gerakan bersama seluruh pemuda gereja se-Indonesia. 


"Kegiatan ini diselenggarakan untuk pemulihan Bangsa Indonesia dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang berdampak bagi kehidupan sosial, Ekonomi dan kesehatan. Karena itu kami mengajak seluruh pemuda gereja untuk ikut dalam Gerakan ini".


Kegiatan tersebut pertama kali digelar dengan mempercayakan pelayan kepada Gereja Toraja melalui Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT). Dalam kegiatan ini, Pelayan Firman oleh Pdt.Dr.Christian Tanduk Langi yang merupakan pendeta Gereja Toraja. Sebuah pemberitaan firman disampaikan dalam bentuk prosa yang sangat menyentuh hati peserta ibadah. 


Pengurus Pusat PPGT menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada DPP GAMKI yang mempercayakan kegiatan ini kepada PPGT untuk pertama kalinya, melainkan akan terus berlanjut demi pemulihan bangsa.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh pemuda gereja lintas denominasi, lintas aras, DPC GAMKI, dan DPD GAMKI dari berbagai daerah di Indonesia. Menariknya, kegiatan ini berkolaborasi dengan program TS Channel "Sahabat Doa". Sebagaimana diketahui bahwa TS Channel merupakan sebuah langkah Gereja Toraja dalam pengembangan pelayanan berbasis Digital, dimana studio TS Channel berad di lokasi Kantor BPS Gereja Toraja.


Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan menggerakkan spirit pemuda gereja di seluruh Indonesia untuk ikut mengambil bagian.


"Kegiatan ini akan dilanjutkan bulan depan dengan pelayan dari denominasi lain." Tutup Pdt.Sufriadi.


(Red/W)

Share:
Komentar

Berita Terkini