Hari ini KASAL Panen 4000 Ekor Ikan Nila di Kolam Ketahanan Pangan Lantamal I

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com
- Diakhir Kunjungan Kerjanya di wilayah Lantamal I Belawan Kota Medan Sumatera Utara, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono beserta Ketua Umum Jalasenastri Ny.Veronica Yudo Margono  melaksanakan panen ikan nila di kolam ikan Ketahanan Pangan Lantamal I tepatnya di komplek Barakuda Tanjung Mulia Kota Medan, kegiatan ini untuk memastikan ketahanan pangan dimasa pandemi covid 19 prajurit TNI AL Lantamal I Belawan. Selasa (31/08/21).



Lantamal I Belawan dalam mempersiapkan ketahanan pangan di masa pandemi covid 19 telah membuat kolam-kolam ikan disetiap komplek TNI AL yang ada di belawan dan kota Medan, kolam ikan tersebut tersebar pada Komplek TNI AL Lantamal I, dengan adanya kolam-kolam ikan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga komplek untuk menjadi sarana pembibitan berbagai jenis ikan yang dapat dikonsumsi seluruh prajurit TNI AL Lantamal I Belawan. Pungkas Danlantamal I Laksmana Pertama TNI Achmad Wibisono melalui Asisten Potensi Maritim Letkol Marinir Maslan Tumanggor. 


Kasal yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri memulai panen ikan nila dengan serokan pertama mendapatkan puluhan ekor ikan nila, kurang lebih 4000 rb ekor ikan nila yang berhasil di panen, rencananya hasil panen akan dibagikan kepada warga komplek TNI AL Barakuda. Setelah selesai melaksanakan panen ikan nila, Kasal beserta rombongan melaksanakan kegiatan penanaman pohon bernama Tabebuya, pohon dengan nama latin Handroanthus Chrysotrichus yang hidup di hutan Amazona Brazil, kegiatan tersebut dilaksanakan ditempat yang sama yaitu Komplek TNI AL Barakuda, penanaman pohon ini disamping bertujuan untuk melestarikan alam juga menjaga keindahan komplek karena pohon tersebut memiliki bunga yang mirip dengan pohon Sakura. Diakhir kunjungan Kasal beserta rombongan di Lantamal I Belawan, Kasal memberi pengarahan kepada personel Lantamal I di Gedung Wisma Arafuru. 


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asop Kasal, Asrena Kasal, Pangkoarmada I, Dantamal I Belawan, Asop Pangkoarmada I, Aspotmar Pangkoarmada I, Wadan Lantamal I, Para PJU dan Kasatker Lantamal I serta Ibu-ibu pengurus Jalasenastri Korcab I DJA I.



Dispen Lantamal I

Share:
Komentar

Berita Terkini