Memperingati HUT RI 76 Tahun Pasmar 1 Menggelar Syukuran Dan Doa Bersama

Editor: MATA LENSA author photo


Jakarta.Jurnalisku.com.
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 tahun 2021, Pasmar 1 menggelar kegiatan Syukuran dan Doa Bersama bertempat di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara, Selasa (17/08/2021).


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., dengan maksud sebagai ungkapan rasa syukur seluruh prajurit Pasmar 1 kepada Tuhan Yang Maha Esa serta penghormatan terhadap para pejuang, pahlawan dan pendahulu yang telah berjuang penuh pengorbanan untuk kemerdekaan Indonesia, sekaligus menjadi momentum wujud kepedulian kepada para Warakawuri Pasmar 1, anak yatim piatu dan masyarakat Maritim di sekitar Kelurahan Marunda.


Dalam amanatnya Komandan Pasmar 1 menyampaikan "Peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-76 ini harus kita maknai sebagai momentum pemersatu Bangsa, dimana kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan serta mengisinya dengan hal-hal yang positif, produktif dan inovatif untuk menuju Indonesia tangguh Indonesia tumbuh,"Imbuhnya.


Pada kesempatan tersebut dilaksanakan Prosesi Pemotongan Tumpeng massal sebanyak 76 tumpeng serta pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada para Warakawuri, anak yatim piatu dan masyarakat Maritim disekitar Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan juga  pemberian apresiasi  lomba satuan dan lomba video dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76.


Tampak hadir pada kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak Pasmar 1, para Dansatlak Pasmar 1, Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Indah Hermanto serta para pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 1, tidak lupa, kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.


(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini