Pasmar 1 Korps Marinir Melaksanakan Serbuan Vaksinasi

Editor: MATA LENSA author photo


Bogor.Jurnalisku.com.
Sudah bukan rahasia umum jika daerah puncak, Bogor merupakan salah satu tujuan wisata yang ramai di kunjungi masyarakat pada hari libur, oleh karena itu Korps Marinir TNI Angkatan Laut mengadakan serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Chevilly Resort And Camp, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/08/2021).


Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat Ciawi ini dihadiri oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., beserta Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Indah Hermanto yang juga bertindak sebagai vaksinator, selama ini Korps Marinir TNI Angkatan laut telah konsisten dalam mendukung program Pemerintah dalam serbuan vaksinasi demi terwujudnya kekebalan komunitas atau herd immunity di kalangan masyarakat Indonesia.


Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Korps Marinir dengan Rumah Sakit Kangker Dharmais dengan targer 1000 dosis Vaksin Sinovac serta melibatkan Tenaga Kesehatan gabungan dari Batalyon Kesehatan 1 Marinir dan RS. Dharmais.


Sasaran dari serbuan vaksinasi ini adalah masyarakat Ciawi dan sekitarnya, diharapkan walaupun sudah melaksanakan Vaksinasi masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan selama dalam pandemi Covid-19.


Pada kegiatan tersebut Korps Marinir TNI Angkatan Laut tidak hanya menerjunkan personelnya, akan tetapi juga turut melibatkan material Tempurnya seperti meriam Howizer 105 mm sebagai sarana menarik antusias masyarakat dan foodtruck Ganila yang akan digunakan sebagai sarana konsumsi untuk masyarakan yang melaksanakan vaksinasi.


(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini