Ranting B Cab 1 KP 1 Turut Sukseskan Acara Memasal Rendang Sedunia

Editor: MATA LENSA author photo


MedanUtara.Jurnalisku.com.
Pengurus Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 dipimpin Seksi Organisasi Ny. Eny S.M.S Sitepu mengikuti kegiatan virtual memasak rendang sedunia dari Kantor Jalasenastri Yonmarhanlan I, Jl. Serma Hanafiah no.1, Kel. Belawan I, Kec. Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu,21.08.2021


Kegiatan yang dipusatkan di Mako Lantamal II Padang tersebut juga dihadiri secara virtual oleh Ibu Iriana Joko Widodo, Ny Nanny Hadi Tjahjanto Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yodho Margono, Ketua Umum Persit Candra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Ketua TP PKK Ny. Tri Tito Karnavian serta seluruh peserta baik di Indonesia dan Luar Negeri termasuk Pengurus Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1. 


Selain memasak rendang sebagai acara utama, juga diisi dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an, persembahan tari-tarian, serta sambutan-sambutan khususnya oleh Ibu Iriana Joko Widodo. Kegiatan “Virtual Memasak Rendang Sedunia” secara serentak dilaksanakan dalam rangka pencatatan Rendang sebagai Warisan Budaya Dunia dari Sumatera Barat ke UNESCO.


Sementara itu, dari Kantor Jalasenastri Yonmarhanlan I, para pengurus mengikuti kegiatan dengan memasak 5 Kg daging rendang. Rendang kemudian dikemas sedemikian rupa bersama nasi dan sayuran selanjutnya dibagikan kepada Prajurit Jaga Yonmarhanlan I, para Abang Becak serta beberapa warga yang tinggal disekitar Mako Yonmarhanlan I. 


Ditempat terpisah, Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny. Diana Indra yang juga turut mengikuti kegiatan virtual memasak rendang sedunia mengatakan bahwa Rendang sudah sangat terkenal di Indonesia dan dunia. Hal ini menunjukkan bahwa rendang merupakan salah satu kekayaan kuliner yang akrab bagi kita semua. "Puji syukur, kami merasa bahagia karena masakan rendang yang dimasak oleh Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1  dapat turut serta dinikmati oleh Anggota jaga Yonmarhanlan I dan masyarakat disekitar Mako Yonmarhanlan I" kata Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny. Diana Indra.


(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini