Sambut HUT Jalasenastri ke 75 Yonmarhanlan I Sukseskan Lantamal I Serbuan Vaksinasi di Yayasan HangTuah Belawan

Editor: MATA LENSA author photo


MedanUtara.Jurnalisku.com.
Dalam rangka menyambut HUT Jalasenastri ke 75 Tahun 2021, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I membantu Lantamal I mensukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi Siswa/i SMP, SMA dan SMK Yayasan Hang Tuah yang bertempat di SMP Hang Tuah -1 Belawan. Senin (23/08/2021). 


Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal tersebut menjelaskan bahwa kegiatan  Serbuan Vaksinasi TNI AL Kepada Masyarakat Maritim sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia kepada  Panglima TNI untuk melaksanakan vaksinasi satu hari 1 juta dosis bagi seluruh rakyat Indonesia. 


“TNI Angkatan Laut bagian dari Tentara Nasional Indonesia, yang mana sesuai dengan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thajhanto dan dilanjutkan dengan intsruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk menggelar Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat maritim dan keluarga besar TNI AL

memerintahkan kepada seluruh jajaran satuan TNI Angkatan Laut dimanapun berada untuk menggelar serbuan vaksinasi massal khususnya kepada masyarakat maritim yang berada diwilayah pesisir, masyarakat nelayan di pulau-pulau terpencil, pelabuhan-pelabuhan,    

komplek-komplek perumahan TNI AL dan Kampung Bahari Nusantara binaan Dispotmar TNI AL". jelas Danlantamal. 


Danlantamal I mengharapkan seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya kota Medan supaya mendatangi tempat-tempat yang menyelenggarakan vaksinasi yang diadakan oleh TNI, Polri, Pemerintah Sumatera Utara, supaya hadir untuk divaksin, agar mempercepat selesainya wabah Covid -19 sehingga dapat normal kembali dalam kegiatan sehari-hari. 


Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19  dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhanlan I dan personel Pomal yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi. 


Dalam mendukung kegiatan  vaksinasi  hari ini disiapkan sebanyak 7 Tim, yakni 2 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komangmakes, dan masing-masing 1 Tim dari RS. PHCM Pelindo I, RS. Eshmun, RS. Mitra Medika dan Puskesmas Sicanang.


(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini