Coca-Cola Europacific Partners Indonesia dan Karang Taruna Kecamatan Medan Labuhan Gelar Pelatihan Kewirausahaan “Basic Barista”

Editor: MATA LENSA author photo


MedanUtara.Jurnalisku.com.
 Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) bersama dengan Karang Taruna Kecamatan Medan Labuhan dan Gabungan Taruna Tani Sumatera Utara menggelar pelatihan kewirausahaan bertajuk Pelatihan Barista Basic, yang dilaksanakan di aula kantor Kelurahan Tangkahan. Seluruh rangkaian kegiatan pelatihan dilaksanakan dengan tetap “menjaga jarak/physical distancing” dan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah dan dengan jumlah peserta yang terbatas.

 


“Kami dari Pemerintah Kecamatan Medan Labuhan berharap dengan adanya pelatihan ini maka dapat menambah wawasan dan keahlian bagi para peserta, terlebih di era pandemi ini sangat dibutuhkan penyemangat dan kreatifitas untuk dapat bangkit dan produktif,” ujar Rudi Asriandy S.STP, Camat Medan Labuhan saat membuka kegiatan pelatihan.

 

Pelatihan Barista Basic ini  diisi dengan materi dasar pengenalan komoditas dan bisnis kopi mulai dari hulu hingga hilir, serta pelatihan keahliaan barista basic yang disajikan secara teoritis dan praktis oleh pembawa materi, Darwis Halomoan Harahap, SP/Muda Kopi Indonesia yang merupakan praktisi berpengalaman dan telah menggeluti budi daya dan industri kopi lebih dari 20 tahun.

 

Siddiq Rambe, salah seorang warga Kecamatan Medan Labuhan yang mengikuti pelatihan tersebut menyampaikan rasa antusiasnya selama mengikuti kegiatan, “Harapannya kami juga dapat memperoleh pelatihan keahlian lanjutan, karena keahlian barista ini dapat dijadikan bekal untuk memulai usaha di kemudian hari. Selain memperoleh skill dan pengetahuan baru, kami juga mendapatkan semangat baru dan rasa optimis berkat kisah inspiratif dan motivasi yang disampaikan oleh pembawa materi,” ungkapnya

 

Corporate Affairs Executive CCEP Indonesia - North Sumatera Operation, Deddi Nainggolan menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan media untuk berbagi semangat dan optimisme terlebih kepada generasi muda di Kecamatan Medan Labuhan. “Kiranya dengan pelatihan ini lahir semangat untuk bangkit dan berinovasi yang pada akhirnya para peserta dapat memiliki bekal dan mampu menciptakan peluang untuk memulai usaha,” ujarnya. 

 

(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini