Kapolres Pelabuhan Belawan Dirikan Gerai Vaksin Presisi Untuk Seluruh Masyarakat

Editor: MATA LENSA author photo


MedanUtara.Jurnalisku.com. 
Polres Pelabuhan Belawan merespon cepat dalam kasus covid yang akhir akhir ini semakin melonjak dan untuk pencegahannya pun,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan dengan sigap langsung dirikan dan resmikan Gerai Vaksin guna mensukseskan Vaksinasi Massal di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.


Sesuai dengan instruksikan Presiden RI Joko Widodo serta implementasi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.


Peresmian Gerai Vaksin Presisi yang ditempatkan di Mapolres Pelabuhan Belawan tersebut ditandai dengan pemotongan gunting pita langsung dilakukan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH yang disaksikan oleh Wakapolres Kompol Herwansyah Putra SH MSi, Kabag Ops Kompol Mustafa Nasution SH, Kabag Sumda Kompol Waskita Sheina Sari SE SIK, Kapolsek Belawan Kompol DJ Naibaho SH, Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo SIP, Kasatreskrim AKP I Kadek Cahyadi SH SIK MH, Kasat Intelkam AKP Syahrial Efendi Siregar SH MAP, Kasat Sabhara AKP M Haris Sihite SE, Kasat Binmas AKP Gunawan SH, Kasat Lantas AKP Pittor Gultom SH, Kasat Narkoba AKP Juriadi SH MH, Kasie Was Iptu Lamhot Pasaribu, Ps.Kasie Humas Iptu Husni Ardi, Kasie Propam Ipda Bobbi dan para personil Polres Pelabuhan Belawan.


Hal tersebut AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH mengatakan " Tujuan diresmikannya Gedung Gerai Vaksin Presisi Polres Pelabuhan Belawan adalah agar seluruh masyarakat Belawan dapat terlayani dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 baik Vaksinasi tahap l maupun Vaksinasi tahap ll. 


Adapun sasaran Vaksinasi yang akan dilaksanakan di Gedung Gerai Vaksin Presisi Mapolres Pelabuhan Belawan adalah dikhususkan bagi para manula,guru,masyarakat dan keluarga besar personil Polres Pelabuhan Belawan,"Ucapnya Kapolres.


Selain dari 13 Puskesmas penunjang yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 juga dilaksanakan di Mapolres Pelabuhan Belawan,Mako Lantamal l Belawan,Pelindo l Belawan dan 13 Puskesmas penunjang yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.



Persyaratan untuk mendapatkan vaksinasi di gerai vaksin presisi sangat mudah, warga cukup membawa KTP dan mendatangi gerai yang ada kemudian mengikuti pemeriksaan kesehatan dan screening sebagai kelengkapan administrasi.


Target kita 1000 vaksin sehari dan akan terus kita laksanakan secara berkelanjutan.Paparnya AKBP Dayan



Berharap dengan gerai vaksin presisi ini dapat mendukung akselerasi penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,dengan kekebalan tubuh serta imun yang kuat didukung dengan penerapan protokol kesehatan ketat diharapkan dapat mempercepat proses peralihan menuju zona hijau.


“Semoga kita semua dapat melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat” Pungkasnya AKBP Dayan.



(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini