Lantamal I Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi ke 2 Masyarakat Pesisir Danau Toba

Editor: MATA LENSA author photo


Taput.Jurnalisku.com
, Dalam rangka memperingati hari jadi TNI Angkatan Laut ke 76, Lantamal I Belawan  menggelar Bakti Kesehatan (Bakkes) dalam bentuk serbuan vaksinasi Covid-19 dosis ke 2 dan Rafid Antigen kepada masyarakat pesisir Danau Toba dikawasan wisata kota Parapat dan kecamatan  Muara Kabupaten Tapanuli Utara. Kamis (09/09/2021). 


Komandan Pangkalan Utama TNI AL I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman yang turun langsung ke lokasi serbuan Vaksin Danau mengatakan, " kegiatan ini dilakasanakan dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan ke 76 yang akan jatuh pada hari Jumat 10 September 2021 yang bertemakan “DENGAN SEMANGAT JALESVEVA JAYAMAHE TNI AL SIAP MEWUJUDKAN INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH” sehingga selaras dengan langkah TNI dan POLRI untuk merealisasikan percepatan program pemerintah  dengan mencapai 70 persen lebih populasi penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19, Serbuan Vaksin hari ini yang dilaksanakan di Desa Silali Toruan Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara dan Kawasan wisata kota Parapat Kab.Tapanuli Utara. Pungkas  Wadan Lantamal I.


Dalam kegiatan Bakkes tersebut dilaksanakan terbagi dua tempat dengan menurunkan 5 Tim tenaga Kesehatan dari Tim Kesehatan RSAL Komang Makes Lantamal I, Tim Kesehatan Dinas Kesehatan Lantamal I dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Prapat dan Puskesmas Kec. Muara. Bakti Kesehatan ini kali ini terbagi dua kegiatan yaitu pelaksanaan Vaksin Dosis 2 dan pelayanan Rafid Test Antigen bagi karyawan wisata Bahari pesisir danau toba dengan target 1000 orang yang rencananya akan tervaksin dalam keterangan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Lantamal I Letkol Laut (K/W) drg.Yeti Trianti, Sp.Ort.


Pangkalan Utama TNI AL I Belawan (Lantamal  I) sampai dengan saat ini sedikitnya telah menggelar vaksinasi massal sebanyak 20 kali yang dilakukan  di beberapa tempat diwilayah Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Simalungun, Kabapaten Tapanuli Utara dan sampai dengan saat ini sudah melaksanakan vaksinasi pertama dan kedua kepada masyarakat maritim dan pesisir serta Keluarga Besar TNI Angkatan Laut lebih dari 25.000 orang warga.


Dalam pelaksanaan kegiatan Bakti Kesehatan dalam bentuk Serbuan Vaksin dan Rafid Tes Antigen tersebut tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19 dimana masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhan I dan personel Pomal yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi.


(Dispen Lantamal I)

Share:
Komentar

Berita Terkini