Resmi Peletakan Batu Pertama Kampung KSJ Batubara oleh Gubernur Sumut

Editor: MATA LENSA author photo


Batubara.Jurnalisku.com
- Gubernur Sumatra Utara H.Edi Rahmayadi beserta rombongan tiba di Kabupaten Batubara dalam pelaksanaan kegiatan peresmian sekaligus peletakan batu pertama pada pembangunan kampung komunitas sedekah jumat di Kecamatan Datuk Tanah Datar,jumat (10/9/2021).


Kehadiran Gubernur Sumut tersebut disambut langsung oleh Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH yang merupakan Pendiri dan Pembina di KSJ,juga dihadiri Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap dan para pejabat utama penting lainnya yang ikut juga menandatangani prasasti di kampung ksj yang berfungsi sebagai sumber pembelajaran sedekah yang nantinya akan dibangun pada bulan ini.


Menurut Gubsu H. Edi Rahmayadi,mengatakan  Kampung sedekah ini terbentuk atas panggilan Allah ( Tuhan yang Maha Esa ) di mana orang orang di dalamnya adalah wali untuk menjalankan  misi kemanusiaan dalam keberkahan dari Tuhan yang Maha Esa , ini sangat baik dan saya pasti akan mendukung kegiatan sedekah Jum at serta program program nya . Atas nama pribadi saya , dan ini pasti saya akan lakukan bersama relawan komunitas sedekah Jum at  ( Ksj ) di Sumatra Utara ini. Tandasnya Gubsu .


Sementara Kapolres Batu bara AKBP  Ikhwan SH.MH. Bersama Ketua Umum Ksj Pusat Saharudin S.E. dan Para pengurus Ksj menjelaskan " Akan membangun Panti asuhan terlebih dahulu di dalam pembangunan Kampung sedekah yang berada di Desa Petatal Kec. Datuk tanah datar kab. Batu bara , dan nanti setelah itu Ksj akan mengembangkan  Pemukiman Edukasi yang nantinya akan di huni para masyarakat yang terlantar maupun para gelandangan akan kita beri pembelajaran di kampung tersebut , adapun disini juga akan kita bangun  Rumah Rehabilitasi Narkoba serta beberapa tempat wisata pancing yang nantinya dalam usaha tersebut semuanya akan kita sedekahkan kepada seluruh Fakir miskin juga yatim-piatu.Ungkap Kapolres


Di dalam kegiatan Ksj  sembari melakukan sholat berjemaah bersama Gubsu, Ksj dan Perkopinda ,  Gubsu juga melakukan Pemberian Bantuan sedekah Jum at kepada  100 Kaum Dhuafa dan anak yatim piatu berupa tali asih dan Sembako.



(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini