Sebagai Wadah Silaturrahmi, Kapolres Asahan Gencarkan GASULING DAMAS di tempat Ibadah

Editor: MATA LENSA author photo


Asahan.Jurnalisku.com.
Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH Bersama Para Kasat, Polsek jajaran wilayah hukum Polres Asahan beserta Bhabinkamtibmas  Gencarkan Gerakan Shalat  Shubuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas)

terus digulirkan di sejumlah Masjid yang ada di wilayah hukum Polres Asahan, hal ini didorong dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan memperkuat tali silaturahim bersama warga di Kabupaten Asahan.


AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH merupakan  sosok yang dikenal dekat dengan masyarakat ini mengatakan “Gerakan shalat Shubuh keliling dan dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) ini untuk memperkuat hubungan vertikal secara bersama-sama dan silaturahim horizontal sesama manusia bisa akrab dan kekeluargaan bersama warga di wilayah hukum polres Asahan,” ujarnya.


Polres Asahan dan Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan *GERAKAN SHOLAT SUBUH KELILING DAN DAKWAH KAMTIBMAS (GASULING DAMAS) di beberapa Masjid Wilayah Polres Asahan, Rabu(1/9/2021) sekira pukul 05.00 Wib yang dilaksanakan setiap hari.


"Masih kata AKBP Putu Yudha, menyampaikan dalam Sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat yang dilakukan  jajaran personil nya memberikan ceramah/Edukasi kepada para jamaah mesjid untuk tetap menerapkan Prokes 5M guna mencegah penyebaran virus Covid-19.


Serta Mengajak warga masyarakat dan para jamaah mesjid untuk bersama-sama menangkal berita hoax, ujaran kebencian, adu domba, isu sara yang dapat memecah belah NKRI.


"Untuk itu  masyarakat turut serta menjaga Harkamtibmas," sebut Kapolres Asahan.


Dikesempatan tersebut juga, pesan pesan  kamtibmas yang  disampaikan antara lain: berupa tertib berlalu lintas, jauhi narkoba, bijak menggunakan media sosial,Patuhi Protokoler Kesehatan (prokes), tingkatkan toleransi antar umat beragama, jauhi paham-paham radikal.


Selama Kegiatan berlangsung, Gerakan Shalat  Shubuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) yang digencarkan PJU dan Para Kasat dan Polsek jajaran wilayah hukum Polres Asahan beserta Bhabinkamtibmas, AKBP Putu Yudha berpesan kepada personil nya setiap datang ke tempat  ibadah memberikan sarana kotak seperti jam dinding, sembako, masker dan lain sebagainya.


"Polres Asahan yang persisi siap amankan agenda Kamtibmas, tetap semangat dan teruslah berbuat baik," sebut AKBP Putu Yudha.


(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini