Upacara HUT TNI AL Prajurit Yonif 8 Marinir Petarung Harimau Putih

Editor: MATA LENSA author photo


Langkat.Jurnalisku.com.
Prajurit petarung Harimau Putih Batalyon Infanteri 8 Mar melaksanakan Upacara HUT TNI Angkatan Laut yang ke-76, Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) serta Lettu Mar Esau Lucky Yahya Frisahn bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) dalam rangka HUT TNI AL yang ke 76 bertempat di Lapangan apel Yonif 8 Mar P.Berandan, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Jum'at (10/09/2021).


Dalam usia ke-76 Tahun ini TNI AL telah menunjukan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya program pemerintah dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Danyonif 8 Mar yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) tersebut membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Dalam amanatnya, Kasal menekankan kepada seluruh prajurit TNI AL dengan tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama pertahanan negara di laut, TNI Angkatan Laut juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.


"Oleh sebab itu, pada peringatan hari jadi Ke-76 TNI AL Tahun 2021, mengangkat tema:“Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Jaga sinergitas dan soliditas internal TNI Angkatan Laut, TNI-POLRI serta dengan masyarakat selaras dengan semangat kekeluargaan dan persatuan bangsa karena jiwa raga kalian hanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara setiap hembusan nafas kalian harus berupa pengabdian tanamkan semangat juang dalam hati kalian untuk meraih kejayaan Angkatan Laut". Ucap Danyonif 8 Mar saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut.


Acara tambahan melaksanakan pemotongan tumpeng oleh Danyonif 8 Mar yang diberikan kepada perwakilan Prajurit petarung Harimau Putih dan penyerahan piagam penghargaan kepada prajurit yang berprestasi mengharumkan nama baik Batalyon Infanteri 8 Mar dalam bidang olahraga bela diri Muaythai.


Kegiatan upacara HUT TNI AL ke-76 berlangsung secara aman dan lancar serta tetap meningkatkan waspada virus Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini