Viral Dimedsos Nenek Asbah Didatangi Sang Pejuang Dhuafa Bersama KSJ

Editor: MATA LENSA author photo


Batubara.Jurnalisku.com
- Setelah viral di media Sosial pada Jum at malam Nek Asbah (57thn ) langsung di kunjungi Kapolres sang pejuang dhuafa yakni AKBP Ikhwan Lubis SH.MH.dikediamannya Kelurahan Bagan Area Link 10 Kec.Tanjung Tiram Kab. Batu bara,Sabtu ( 11/9/2021 ).


Nek Asbah ( 57thn ) yang saat ini menanggung hidup 3 orang cucunya harus bertahan hidup dengan berpenghasilan 100 ribu seminggu , yang bekerja sebagai buruh jemur ikan asin di salah satu sebuah gudang pengepul ikan asin di dekat rumahnya.


Saat awak media datang melakukan Investigasi ke kediaman Nek Asbah  , melihat kediaman di balik kehidupan sosok nenek berusia 57 tahun tersebut sangatlah miris,rumah beratap rumbiah yang sudah bocor , dinding tepas yang bolong sampai tidak memiliki alas tidur di lakoni nya dengan menjaga 3 cucu nya yang masih balita,  di kalau hujan turun mereka harus bersembunyi di tempat yang tidak bocor dan juga harus menunggu hujan redah baru lah bisa tidur bersama cucu cucunya , kehidupan seperti ini di jalaninya sudah hampir sekitar 10 tahun lalu dimana suami tercinta wafat dan meninggalkan diri nya serta anak nya yang saat ini merantau di Negri jiran Malaysia.


Menurut keterangan Nek Asbah kenapa dirinya memelihara 3 cucunya , anak yang melahirkan 3 cucunya tersebut meninggal kanya pada 2 tahun lalu untuk bekerja di Malaysia dan sampai saat ini tidak bisa kembali pulang ke Indonesia di karnakan Covid 19 , dan sekarang tidak tahu rimbanya karna tak ada lagi hubungan sejak 2 tahun lalu,lalu ada orang yang memposting keadaan saya,sehingga Bapak polisi datang kemari , saya berterima kasih atas kedatangan bapak bapak polisi kemari dan telah membantu saya di saat memang saya membutuhkan pertolongan , Ini sangat berat bagi saya,namun saya sangat terharu dan sangat berterimakasih pada Tuhan yang menurunkan orang baik seperti bapak Kapolres dan Ksj yang telah membantu akan membenahi rumah saya .trimakasih Ya Allah,Ungkapnya nek Asbah sambil Meneteskan airmata nya dan mencium tangan sang pejuang dhuafa 


Kapolres Sang Pejuang Dhuafa AKBP  Ikhwan SH.MH. yang di dampingi Kasat Binmas AKP M.Safii SH. Juga Ketua Ksj Serta sekretarisnya mengungkapkan " Kami melihat ada Viral yang di sebuah media sosial tepatnya saya ketahui pada Jum at malam , sontak dengan tanggap saya arahkan humas saya untuk Segera cek dimana lokasi nek Asbah pada pagi subuh tadi Sabtu ( 11/9 ) agar segera Kita lakukan kunjungan dan membantu nek Asbah tersebut. Setelah kita kunjungi dan benar apa yang di beritakan di media sosial , Kami Polres dan Ksj akan segera membantu merehab rumah nya dan memberi perlengkapan rumah tangga seperti kasur dan alat masak untuk nek Asbah juga rumah nya dalam Minggu ini akan segera kita rehab bersama program Rumah layak huni yang di lakukan Komunitas sedekah Jum at ( KSJ ) . 


Kapolres juga menambahkan " Semoga dalam kehidupan hari tua nek Asbah bisa menikmati kehidupan lebih layak , tidur dengan nyenyak mengurus cucunya dengan tak takut kehujanan , masak dengan kompor gas , tidak lagi dengan kayu bakar yang di jalaninya selama 10 tahun. Dan kami minta kepada pemerintah setempat nek Asbah ini diperhatikan kalau tidak makan segerah hubungi Ksj atau polres agar dapat di bantu.Tutupnya


(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini