Yonmarhanlan I Bersinergi Dengan Lantamal I Sebuan Vaksinasi Di Rutan Klas I Labuhan Deli

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I bersinergi dengan

TNI AL Lantamal I Belawan dan Kementerian Hukum dan HAM dalam hal ini Kanwil KUMHAM Sumut yang membawahi Lembaga Pemasyarakatan Sumatera Utara menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 kepada warga binaan Lapas Kelas I Labuhan Deli yang dilaksanakan di Gedung kunjungan Rutan Kelas I Labuhan Deli, Medan Labuhan. Medan. Jumat (17/09/2021). 


Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Panglima TNI untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 TNI ke Wilayah 34  Provinsi secara serentak dan massif di wilayah kerja masing-masing dan untuk menindaklanjuti instruksi tersebut Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan untuk mengindahkan perintah Kasal tersebut kemudian Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono memerintahkan kepada seluruh prajurit Korps Marinir dimanapun berada untuk menggelar dan mensukseskan serbuan vaksinasi massal khususnya kepada masyarakat maritim yang berada diwilayah pesisir, masyarakat nelayan di pulau-pulau terpencil, pelabuhan-pelabuhan, komplek-komplek perumahan TNI AL dan Kampung Bahari Nusantara binaan Dispotmar TNI AL termasuk di dalamnya Instansi pemerintah dan Kementerian lembaga yang hari ini adalah Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Hukum dan HAM Sumut yang berlokasi di Medan Labuhan, Medan. Sumatera Utara. 


Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang didampingi Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Labuhan Deli Bapak Nimrot Sihotang Amd.IP. SH., MH meninjau langsung kegiatan vaksinasi di dalam Gedung kunjungan Rutan Kelas I Labuhan Deli Belawan tersebut. Komandan Lantamal I yang menyempatkan diri menyapa dan memberi semangat kepada para Warga Binaan, Danlantamal I juga menyampaikan bahwa Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan ini adalah bentuk permintaan dari Rutan untuk Kerjasama dan peduli terhadap kebutuhan vaksin terhadap warga binaan yang berada di dalam Rutan Kelas I Labuhan Deli dengan TNI AL Lantamal I dan menghimbau bagi masyarakat yang sudah divaksin baik itu dosis pertama maupun  dosis yang kedua tetap menjaga protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, jaga jarak tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan," pungkas Danlantamal I. 


Ka. Rutan Kelas I Labuhan Deli Bapak Nimrot menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI AL Lantamal I dan Korps Marinir atas responsif terhadap kebutuhan vaksin warga binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli dapat terlaksana hari ini. 


Pada hari ini TNI AL Lantamal I menarget 500 orang Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli mendapatkan Vaksin dosis pertama. 


Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhanlan I dan personel Pomal  yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi. 


Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komang Makes.


(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini