Danlantamal I Ziarah dan Tabur Bunga Gabungan TMP BB Dalam Rangka HUT TNI ke 76

Editor: MATA LENSA author photo


Medan.Jurnalisku.com.
Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76 yang akan jatuh pada 5 Oktober 2021, Prajurit TNI AL Lantamal I Belawan melaksanakan acara ziarah dan tabur bunga gabungan tiga Angkatan, Rangkaian acara ziarah dipimpin oleh Pangdam I BB Mayor Jenderal Hassanuddin dan dihadiri Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan Medan, Senin (04/10/2021).


Maksud dan tujuan kegiatan Ziarah dan tabur bunga ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan selaku generasi penerus bangsa kepada para pahlawan yang telah mendahului dengan pengorbanan yang tidak bisa dinilai dengan apapun. Kehadiran Prajurut TNI di TMP Bukit Barisan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke 76 dengan harapan para generasi penerus tidak lupa dengan perjuangan para pendiri bangsa ini sehingga kita bisa seperti saat ini. Hari Ulang Tahun TNI tahun ini bertemakan “BERSATU, BERJUANG, KITA PASTI MENANG ” dengan tema tersebut generasi penerus bangsa dan khususnya prajurit TNI dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif demi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara dengan menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada anak-anak bangsa sedini mungkin agar tercipta generasi penerus yang handal dan berjiwa nasionali sehingga dapat mewujudkan "INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH".



Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga didahului dengan rangkaian upacara yang disertai dengan penghormatan kepeda para arwah para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Pangdam I BB sebagai pimpinan rombongan, dengan Komandan Upacara Mayor Marinir  Indra Fauzi yang sehari-harinya menjabat Danyonmarhanlan I, acara tersebut diikuti Komandan Lantamal I beserta ibu, Pangkosekhanudnas III beserta ibu dan para pejabat Utama Kodam I BB, Lantamal I dan Kosekhanudnas III. Acara diakhiri dengan Pemberian Sembako oleh Pangdam, Danlantamal dan Pangkosek kepada Pengurus Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan.


Seluruh rangkaian acara Zirah dan Tabur Bunga di TMP Bukit Barisan dilaksanakan dengan menerapkan protokoler Kesehatan.


(Dispen Lantamal I)

Share:
Komentar

Berita Terkini