Lurah Tanah 600 Marelan Bangga Karena Terpenuhi Keinginan Warga Dapat Vaksin dari Lantamal I

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Keinginan untuk mendapatkan vaksin warga tanah Tanah 600 Medan Marelan akhirnya terpenuhi, Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal I merespon permintaan warga untuk mendapatkan Vaksin, Pelaksanaan Vaksin terhadap warga di halaman Mesjid Al Istiqomah Tanah 600, Kamis (07/10/2021).

 

Lurah Tanah 600 Bapak Ramli Lubis mengirimkan surat permintaan vaksinasi kepda Komandan Lantamal I agar warganya bisa mendapatkan vaksin, alhasil surat tersebut langsung direspon oleh Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono dengan memerintahkan Tim Vaksianasi Lantamal I untuk memberikan vaksin kepada warga Tanah 600, sekitar 300 warga pada hari ini mendapatkan vaksin, saya sebagai lurah sangat berterima kasih kepada TNI AL Lantamal I yang telah merespon permintaan kami, semoga TNI AL selalu dihati masyarakat, tutur Bapak Lurah Tanah 600. 


Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal I terus melaksanakan serbuan vaksinasi maritim kepada masyarakat sekitar Belawan, pada hari ini Tim Vaksinasi Lantamal I juga melaksanakan  vaksinasi lanjutan hari kedua di kelurahan Martubung sekitar Kawasan Industri Modern (KIM) sebanyak 500 warga, kemudian ditempat lain Tim Vaksiansi juga tergabung dengan Nakes lain melaksanakan Vaksinasi terhadap 1.500 pelajar di SMP Hangtuah Belawan, SMP Methodis 10 Belawan, SMP HKBP Bewawan dan SMPN 26 Sei Canang Belawan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%  dari jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity).


Pelaksanaan serbuan vaksinasi juga ditinjau langsung Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang di wakili Aspotmar dan Kadiskes Lantamal I untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar terhadap pekerja di Kawasan KIM, Warga tanah 600 Marelan dan Pelajar SMP Belawan. Prosedur pelaksanaan vaksinasi dalam kegiatan ini tetap diberlakukan dengan setelah pekerja selesai melaksanakan vaksin diharapkan tetap tinggal di tempat selama 30 menit untuk observasi memastikan tidak adanya efek samping pasca pelaksanaan vaksin. Penerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhan I dan personel Pomal  yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi.


(Dispen Lantamal I)

Share:
Komentar

Berita Terkini