Siswa SMA Alfattah dan Warga Alfaka Dapat Serbuan Vaksin dari Tim Nakes Lantamal I

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
 – Sebanyak 400 siswa SMA Yayasan Alfattah dan  warga sekitar Alfaka Tanjung Mulia Medan dapatkan vaksin dosis 1 dan 2 dari Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal I, vaksinasi dilaksanakan di Halaman Mesjid Al Mustaqiem, Selasa (26/10/2021).


Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal I terus melaksanakan serbuan vaksinasi maritim kepada pelajar sekitar Belawan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian TNI AL terhadap permintaan dari masyarakat terutama warga yang belum mendapatkan vaksin, Lurah Tanjung Mulia Hilir bapak Hendra Syaputra S.T. Lurah Tanjung Mulia Hilir yang hadir meninjau langsung pelaksanaan Vaksin menyampaikan ungkapan terima kasih kepada TNI AL Lantamal I yang telah memberikan vaksinasi terhadap warganya, keluhan selama ini bahwa banyak warga yang belum mendapatkan vaksin di wilayah Alfaka, dengan adanya kegiatan ini antusisme warga untuk segera mendapatkan vaksin dapat terlaksana kepada pers yang hadir meliput kegiatan tersebut. Tutur bapak Hendra kepada media.


Pelaksanaan serbuan vaksinasi juga selain ditinjau langsung oleh perangkat desa Alfaka juga didampingi oleh  Aspotmar Danlantamal I untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar terhadap Siswa dan warga Tanjung Mulia Hilir, Kegiatan  ini akan selalu digalakkan guna mendukung program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%  dari jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity).


Agar Kegiatan vaksinasi berjalan denga aman, Tim pengamanan dari anggota Babinpotmar, Yonmarhan I dan personel Pomal  yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi selalu mengarahkan para peserta vaksinasi.Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komangmakes.


(Dispen Lantamal I)

Share:
Komentar

Berita Terkini