Danyonmarhanlan I Ikut Tatap Muka Panglima TNI dengan Jajaran TNI AL

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengikuti kegiatan tatap muka Panglima TNI Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D. dengan Jajaran TNI AL di Mabes TNI AL secara virtual dari Ruang Rapat Mako Yonmarhanlan I, Jl. Serma Hanafiah, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Senin (22/11/2021)


Tatap muka Panglima TNI dengan jajaran TNI AL selain dilaksanakan secara langsung di Mabes TNI AL yang dihadiri oleh Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. juga diikuti oleh seluruh Jajaran TNI AL hingga sampai tingkat Satlak/Kolak. Kegiatan diawali dengan Laporan kepada Panglima TNI, pemutaran filler Profil TNI AL, penyampaian laporan dan Paparan oleh Kasal dan diakhiri dengan Pengarahan oleh Panglima TNI. 


Dalam arahannya panglima TNI Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D menyampaikan bahwa selain untuk bertatap muka juga untuk mengetahui kesiapan TNI AL dalam Pertahanan Laut. Oleh karenanya pengarahan lebih banyak diisi dengan dialog atau tanya jawab tentang proyeksi kekuatan Armada Kapal dan Penerbangan TNI AL khususnya di wilayah Natuna Utara dan Ambalat serta kendala dan permasalahannya kemudian dijawab secara langsung oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dan Danpuspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin,S.H., M.Han 


Sementara itu dari Ruang Rapat Mako Yonmarhanlan I, Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra FU hadir secara virtual melalui Zoom Meeting dengan didampingi oleh Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir S.M.S Sitepu, Pasintel Yonmarhanlan I Kapten Marinir Assad dan Pasminpers Yonmarhanlan I Kapten Marinir L. Rumapea. 


Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini