Rutan Kelas I Labuhan Deli Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Lakukan Kegiatan Tausiah Serta Shalawatan

Editor: Redaksi author photo

Medan.Jurnalisku.com

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas l Labuhan Deli hadirkan penceramah dalam memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H serta melaksanakan tausiah dan shalawatan sebagai bentuk bimbingan rohani untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP),Rabu (3/11/2021).

Kepala Rutan Kelas I Labuhan Deli,Nimrot Sihotang mengatakan kegiatan ini dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kata dia, tema kegiatan hari ini adalah menanamkan keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk mencari kebahagiaan di dunia dan akhirat.sekaligus sebagai wujud kegiatan pembinaan keagamaan belajar membentuk diri.

Yang mencerminkan sifat,sikap dan prilaku Rasulullah saw kepada tuhan yang maha esa dalam kehidupan sehari bagi mereka yang saat ini sedang menjalani pidana agar dapat lebih ikhlas dan penuh tanggung jawab” kata Nimrot

Ia menambahkan,kita datangkan penceramah ustad Prof.DR Saidurahman,M.ag.

Informasi di himpun,selain warga binaan, dalam kegiatan ini juga hadir para pegawai Rutan.

Sementara Ustad Prof.DR Saidurahman,M.ag.dalam ceramahnya menghimbau agar warga binaan dapat mengikuti dan meneladani Nabi Muhammad Saw.

“Agar dapat mengambil hikmah dari ketauladanan Nabi Muhammad SAW dan menjadikan bekal hidup menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang,” katanya.

Acara kemudian diakhiri ditutup dengan doa bersama.

(Dara)

Share:
Komentar

Berita Terkini