Sang Pejuang Dhuafa : Kami Titipkan Anak Yatim Piatu Kepada Seluruh Relawan Ksj di Indonesia

Editor: MATA LENSA author photo


Batubara.Jurnalisku.com
- Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH.MH. yang di kenal sebagai sosok Sang pejuang dhuafa dalam langkah tugas dan lakon Kehidupanya tidak pernah lepas dengan Sosialitas baik diri dan seluruh keluarga besarnya.


Dirinya Mengajak Peran serta Istri dan Anak anak nya Selalu berbuat Kebaikan dan membantu masyarakat yang Membutuhkan terutama Para Anak yatim Piatu dan Kaum Dhuafa dengan mendirikan sebuah Komunitas Sedekah Jum at ( Ksj ) . bersama Para Relawan  yang saat ini berada di 24 Kabupaten dan Kota saat ini Ksj yang didirikannya sudah berada di 3 Provinsi dengan di Pimpin Ketua Saharudin S.E  pada 2 Tahun lalu, Yang saat ini sedang meluas dan Akan  bertambah ke 3 Provinsi yang ada di Pulau Jawa Khususnya Jakarta yang akan di jadikan Pusat dari Komunitas Sedekah Jum at ( Ksj ) saat ini.


Terinsfirasi Sosok Kapolres AKBP Ikhwan SH.MH. Untuk mendirikan  Ksj bersama Sosok Aktifis Saharudin S.E. di mulai dari  Ingatan  dirinya semasa kecil saat  dirinya dalam usia 5 tahun menjadi anak yatim dan semasa itu pun dirinya sangat kesusahan ,  Sosok Sang pejuang Dhuafa yang berjuang Hidup bersama seorang Ibu dan hanya menjadi  Pedagang  sayuran di pusat Pasar ( Sambu ) Tepatnya Jalan Bintang Kota Medan Sumatra Utara ,  semua ini menjadi sejarah yang tak terlupakan oleh sosok Sang pejuang Dhuafa ini.


Dirinya Berjuang hidup dengan Membantu Ibu tercinta dengan ikut Serta bekerja menjadi kuli Panggul dan Menjajakan Rokok keliling untuk Mengumpulkan pundi pundi Uang dan berharap Cita citanya akan terwujud,  dimana saat itu anak di usia sebaya dirinya sedang lincah bermain gembira bersama teman teman sebaya nya , namun itu semua takpernah terjadi kepada anak usia Remaja oleh sosok Kapolres di masa itu,  Berjuang  dan Terus Menjalani Pendidikan sekolah sosok Sang pejuang Dhuafa Pun ahirnya terwujud, segelintir Kisah  dirinya ini pun di katakan Dirinya  kepada Seorang Awak media saat Sosok Kapolres  melakukan kegiatan Rutin sedekah Jum at  ( Ksj ) nya bersama Para relawan di  Desa Atas Kec. Sei Suka Kab. Batu bara Pada Jum at ( 12/11/2021 ).


Dirinya Juga mengatakan"   Kalau Saat ini saya teringat kepada masa kecil saya yang sangat menyedihkan , sejak usia 5 tahun saya sudah di tinggal wafat ayah saya , itu semua sangat membuat kesedihan saat melihat para Anak yatim yang saat ini terus saya Perhatikan masa depannya ,  Dari itu semua saya mendirikan KSJ  agar seluruh anak yatim dan Kaum Dhuafa bisa terbantu juga harus tetap di perhatikan , Ini cita cita Saya dan Ksj yang saya dirikan , Niat akan menjadikan Ksj menjadi Gerakan Nasional di Republik Indonesia Ini pun menjadi cita cita kami bersama ,  Atas Nama Pendiri dan Pembina Komunitas Sedekah Jum at Saya Berpesan kepada seluruh Relawan Ksj Di Indonesi , Untuk selalu Memperhatikan mereka para Anak yatim Piatu  Kasihi sayangi dan Bantu untuk mewujudkan cita cita mereka semua, karna mereka adalah tanggung jawab kita semua , Ungkap Sang pejuang dhuafa.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini