Serbuan Vaksin Yonif 8 Marinir Untuk Masyarakat Kota Binjai

Editor: MATA LENSA author photo


Langkat.Jurnalisku.com.
Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Korps Marinir Tahun 2021, Batalyon Infanteri (Yonif) 8 Marinir bersinergitas dengan Kodim 0203/LKT dan Forkopimda Kota Binjai mensukseskan serbuan Vaksin untuk masyarakat Kota Binjai di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Binjai, Sumatera Utara. Selasa (09/11/2021).


Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antar pimpinan kesatuan dalam hal tersebut mengupayakan peningkatan jumlah presentase masyarakat sudah tervaksin bisa semakin meningkat dan segera berakhirnya wabah virus Covid-19 di wilayah Sumatera Utara ini.


Tercatat sebanyak 1000 dosis vaksin tahap 2 dengan jenis Sinovac telah disiapkan untuk masyarakat Kota Binjai yang sebelumnya telah mendapatkan vaksin pertama di 28 hari yang lalu. Vaksinasi tersebut selain untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, juga untuk membentuk Imunitas Komunal atau herd immunity bagi masyarakat remaja maupun masyarakat lansia.


Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla dalam kesempatan tersebut mengatakan, "Alhamdulillah, dalam pelaksanaan vaksinasi untuk tahap 2 bagi masyarakat Binjai ini sesuai dengan harapan kita bersama dapat berjalan lancar. Kami memantau langsung proses berlangsungnya vaksinasi tersebut semoga sehat semuanya. Meskipun masyarakat telah melaksanakan vaksinasi, diharapkan agar tetap patuh melaksanakan disiplin protokol kesehatan Covid-19".


Turut hadir dalam peninjauan Vaksinasi Irut LK Itben Itjen TNI Kolonel Laut (S) Yoddi Marantika., Irdya Renpers Itum Itjen TNI Letkol Adm ( K ) Mariani Simbolon SS.MM., Irda Ada Non Alutsista Itlog Itjen TNI Mayor Cba Heri Wiyoto., Dandim 0203/LKT Letkol Inf Wisnu Joko Saputro., Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP., Irdyaops Itdam l / BB Letkol Inf Haris Hamidin., Pabandya Ops Dam I/BB Mayor Inf Diki Apriyadi


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini