Mapel kirim Tim Relawan ke bencana Erupsi Gunung Semeru

Editor: MATA LENSA author photo


Jatim.Jurnalisku.com.
Yayasan Masyarakat Pelestari Lingkungan Indonesia (MAPEL) kirim Tim relawan dan bantuan untuk misi kemanusian ke lokasi bencana untuk membantu korban dan penanggulangan bencana Erupsi Gunung Semeru yg terjadi pada Sabtu (4/12) Kabupaten Lumajang Jawa Timur 


Direktur bidang tanggap Bencana MAPEL Franstio Budiman Hutagalung S.Psi (4/12) menagatakan 2 orang berangkat malam ini menggunakan Bus dari jakarta menuju Lumajang selama seminggu dan bisa di perpanjang sesuai kondisi kedepan.



Besok ada beberapa relawan lagi yang berangkat ke lokasi bencana Erupsi Gunungn Semeru.

Kami berpesan kepada tim yang berangkat untuk selalu hati hati dan tetap menjaga nama baik MAPEL, dalam penanggulangan bencana seperti ini harus selalu bersinergi dengan banyak pihak TNI,POLRI dan BNPB di lokasi bencana.


Menurut laporan BNPB indonesia Gunung Semeru mengalami peningkatan aktifitas vukalnik yang di tunjukan dengan terjadinya guguran awan panas mengarah ke Besuk Kebokan,Desa Sapiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang,Jawa Timur, pada Sabtu (4/12) pukul 15.20 WIB.


Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dalam jumpa pers bersama BNPB,Sabtu (04/12) mengatakan ada satu orang meninggal dan 41 orang mengalami luka bakar


(Red/Dara/YH)

Share:
Komentar

Berita Terkini