Tim Senam Yonmarhanlan I Belawan Juarai Senam Jalesveva Jayamahe

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com
Dalam rangka menyambut Hari Armada tahun 2021, Tim Senam Yonmarhanlan I berhasil menjuarai lomba Senam Jalesveva Jayamahe yang diselenggrakan Lantamal I, lomba dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Rabu (15/12/21). 


Lomba senam Jalesveva Jayamahe dalam memeriahkan Hari Armada Tahun 2021 dihadiri langsung Danlantamal I Laksma TNI Achmad Wibisono dengan didampingi Wadanlantamal I Kolonel Mar Amir Kasman beserta PJU Lantamal I, Kasatker/Kadis Lantamal I dan Danyonmarhanlan I Mayor Mar Indra Fauzi Umar. 


Lomba tersebut diikuti oleh 8 tim yang pesertanya terdiri dari Satker yang ada dijajaran Lantamal I Belawan, dimana setiap tim terdiri dari 10 personel.


Kegiatan lomba diawali dengan penampilan tim Hiu (Yonmarhanlan I ) dilanjutkan dengan tim makarel, tenggiri, lepu, kurau, sembilang, cakalang dan torani. 


Untuk memastikan dalam penilaian tidak ada keberpihakan, maka dalam perlombaan senam ini Juri dihadirkan dari organisasi senam Persatuan Instruktur Medan Utara (PIMU). Sehingga apapun hasil dari penilaian dianggap netral dan sah.

Sebelum dimulai lomba tim penilai terlebih dahulu memberikan beberapa kriteria penilaian,  diantaranya dari banyaknya variasi gerakan, kekompakan gerakan, busana dan keserasian musik dengan gerakan. 


Pada perlombaan tersebut setelah berhasil mengalahkan tim Cakalang, Tim Senam Hiu (Yonmarhanlan I) berhasil keluar sebagai juara pertama,  kemudian disusul juara ketiga diraih oleh tim Kurau dan juara harapan diraih oleh tim Torani. 


Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar yang hadir menyaksikan kemenangan lomba tersebut mengucapkan terima kasih kepada tim Hiu/ Yonmarhanlan I atas perjuangan dan kerja keras yang telah dilakukan, sehingga berhasil meraih juara pertama. 


“Terima kasih atas capaian tim Yonmarhanlan I yang telah berhasil tampil sebagai pemenang dalam beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan dalam memeriahkan Hari Armada tahun 2021, kali ini tim Senam Jalesveva Jayamahe Yonmarhanlan I berhasil sebagai juara I, untuk itu saya sampaikan selamat dan tetap semangat untuk berlatih” harapnya.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini