Awal Tahun IWO Samosir Raker di Pantai Pasir Siriaon

Editor: MATA LENSA author photo

 


Samosir.Jurnalisku.com.PANGURURAN - Guna memantapkan program tahun 2022 Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Samosir, menggelar rapat kerja, yang diadakan di Pantai Pasir Siriaon, desa Sitolu Huta, kecamatan Pangururan, kabupaten Samosir senin (10/01/2021)


Yang di hadiri Camat Pangururan Robintang Naibaho, serta  Pengurus dan anggota IWO Samosir. 


Dalam arahannya Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang mengatakan bahwa profesi jurnalis merupakan profesi mulia. 


"Mari kita menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai social control dengan baik dan menjaga etika jurnalis, sebagaimana yang diamanahkan didalam UU No 40 tahun 1999, dan profesi jurnalis itu merupakan profesi yang sangat mulia"Ujar nya. 


Fernando Sitanggang juga menghimbau serta mengajak wartawan yang hadir agar menuliskan berita sesuai dengan data dan fakta. 


"Jangan karna sentimen pribadi, kita menulis berita yang tidak benar (tidak dilengkapi data) atau terkesan mengarah ke pemberitaan yang berbau Hoax. Untuk itu mari kita bijaksana dalam menulis berita,"imbuh nya. 


Sementara itu camat Pangururan Robintang Naibaho Mengapresiasi rapat kerja Iwo Samosir yang turut mengundang Pemerintah Kecamatan Pangururan.


"Atas nama pemerintah kecamatan Pangururan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi IWO Samosir yang telah mengundang kami dalam acara ini, bagaimana pun pemerintah dan Pers merupakan mitra kerja yang harus menjalin komunikasi yang baik," Ujar Robintang Naibaho. 


Ia juga meminta serta mengharapkan kerjasama yang baik antara pemerintah kecamatan dengan pers terjalin dengan baik khususnya dalam promosi potensi yang ada di daerah. 


"Jurnalis itu hebat dan merupakan profesi yang mulia. Bagaimanapun, maju atau tidak nya suatu daerah tentu tidak lepas dari peranan pers"tambahnya.


Robintang Naibaho juga berharap Kepada IWO Samosir untuk tetap mempublikasikan segala potensi yang ada ditiap desa, khususnya potensi dan pariwisata desa yang ada kecamatan Pangururan.


(Ranto.S)

Share:
Komentar

Berita Terkini