Bina Ketahanan Fisik Yonmarhanlan I Latihan Renang

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Dalam rangka meningkatkan Ketahanan dan kemampuan fisik, Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dipimpin Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Santri Mada Seba Sitepu didampingi Danrai Arhanud Kapten Marinir Asad melaksanakan latihan pembinaan fisik dengan latihan berenang di Kolam Renang Tirto Segoro 3 Lantamal I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Kamis. (13/01/22). 


Latihan renang tersebut diawali dengan peregangan, kemudian senam pemanasan yang berguna untuk menguatkan otot kaki dan perut guna menghindari cedera dan dilanjutkan dengan latihan renang sejauh 300 meter. 


Latihan renang kali ini difokuskan pada ketahanan berenang. kemudian di tahap akhir para perenang melakukan pendinginan dan dievaluasi oleh pelatih. 


Dilain tempat Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengatakan," bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan perorangan dalam berenang. Latihan tersebut dilaksanakan secara terencana bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga dapat mendukung tugas kedepan yang semakin kompleks, dan renang adalah salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh pasukan pendarat Korps Marinir,” pungkas Danyonmarhanlan I.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini