"Mulia Syahputra Nst.SH,MH Minta Warga Awasi Anggaran Rp.1.7 Miliar di Kelurahan "

Editor: MATA LENSA author photo


Medan.Jurnalisku.com.
Mulia Syahputra Nst,SH,MH Anggota Komisi I DPRD Kota Medan dari Politisi Fraksi Gerindra Melaksanakan "Reses Masa Sidang Ke 1 Tahun ke III Tahun Anggaran  2022 ke Dapil 5 Wilayah  Kecamatan Medan Selayang ,Bertempat di Komplek Pertokoan The Clusters Jln.Bunga Cempaka  Kelurahan Tanjung Sari

( Sabtu ,19/2-22 )



Hadir pada Reses Organisasi Perangkat Daerah ( OPD )Dinas PU Kotan Medan ,Dinas Pendidikan ,Dinas Sosial dan Ratusan Warga setempat pada Dapil 5 ,Serta Pihak Kecamatan Medan Selayang di Wakili oleh ka-Sie Trantip.



Dalam Kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Medan ,Mulia Syahputra Nst,SH,MH Secara Tegas Menyampaikan Pihaknya Sengaja Mengundang Sejumlah pihak terkait  untuk sama sama Mendengarkan Persoalan yang terjadi di warga masyarakat khususnya di Medan Selayang.


Seorang Warga Menyampaikan bahwa Jalan Cempaka Sari link X Kelurahan Tanjung Sari Kondisinya Rusak Parah dan kerap Terjadi Banjir Bila Hujan ,Padahal Jalan Tersebut sudah pernah di ukur dan di tinjau oleh pihak Terkait,Ujarnya.


Anggota Komisi 1 DPRD Kota Medan ,Mulia Syahputra Nst ,Membeberkan dari hasil rapat DPRD Kota Medan dengan Pemerintah Bahwasanya Setiap Kelurahan yang ada di jajaran Kota Medan Setiap Tahun Menerima  Anggaran Sebesar Rp.1,7 Miliar ,Untuk itu Mulia Syahputra Nst Meminta Kepada Warga Masyarakat untuk pro Aktif  Mengawasi  Anggaran tersebut," Kalau ada terjadi dugaan penyelewang Silakan Lapor Kepada Kami "Tandasnya Mulia.


Anggaran Rp.1.7 Miliar  yang di kucurkan ke setiap Kelurahan yang ada di Kota Medan Meluputi 70 persen untuk fisik dan 30 persen untuk non fisik.Setidaknya Anggaran tersebut dapat menyelesaikan keluhan warga Masyarakat  Terkait Menangani Banjir dan Jalan yang Rusak .Paparnya.



Mulia Juga Meminta Kepada pihak OPD ,Dinas Sosial,Dinas Pendidikan  Secara Terbuka untuk dapat Menjelaskan Kepada Warga  Tentang ," Kartu Indonesia Pintar ( KIP ) dan Jaminan Kesehatan yang memang sudah menjadi hak warga yang kurang untuk menerima.


Dinas PU  Kota Medan Menanggapi  Tentang  Perbaikan Jalan yang Rusak dan Drainase ,Dalam Wajtu Dekat akan segera  di tangani karena sudah menjadi target PU Bina Marga Kota Medan untuk di perbaiki.


Terkait Jalan Cempaka Sari Segera di Lakukan Perbaikan Pada Tahun 2022 ini,Jelasnya


Pihak Dinas Sosial Kota Medan Mengaku Masih Terus Melakukan Pendataan Terhadap Warga Agar Tidak Salah Sasaran pada Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat.Paparnya.


( Karno )

Share:
Komentar

Berita Terkini