Pemkab Samosir Terkesan Tidak Perduli Taman Ibu Negara Di Pusuk Buhit

Editor: MATA LENSA author photo


Samosir.Jurnalisku.com.
PANGURURAN - Taman Ibu Iriana yang terletak di kawasan kantor Geopark Sigulatti Kecamatan Sianjur mula mula Kabupaten Samosir terkesan tidak terawat.(Rambaon),Rabu 2 February 2022.



Bagaimana tidak, dilokasi taman tersebut tumbuh lebat semak belukar yang menghimpit beberapa tanaman endemic toba.


"Setau saya biasanya itu dibersihkan oleh SKPD dari Kabupaten Samosir," kata Renhat Sinaga selaku pengelola Geosite Pusuk buhit sejak September 2021 lalu.


Namun Renhat mengatakan bersama rekan kerjanya  dari AKAMSI (anak kampung Sianjur mulamula) akan membersihkan seluruh taman yang ada di Geopark Sigulatti.


"Meski bukan tugas saya, dari biaya sendiri kita rela membersihkan taman taman yang ada dilokasi Geopark Sigulatti," ungkapnya.


Taman itu ditanam Ibu Negara Ny Hj Iriana Joko Widodo didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumatera utara Ny Hj Evi Diana Erry dan rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, pada tahun 2018 silam.


Di lokasi Geopark ini, Iriana dan Evi Diana melakukan penanaman pohon endemic berjenis  Hariara (Ficus Benjamina) yang biasa disebut pohon Beringin.


Menurut informasi dihimpun, sebagian taman sempat dibersihkan pada saat kedatangan Kapolda Sumut ke Samosir baru baru ini.


(Ranto S)

Share:
Komentar

Berita Terkini