Polrestabes Medan Gencarkan Vaksinasi Berhadiah Sembako

Editor: MATA LENSA author photo


Medan.Jurnalisku.com.
Dalam menyukseskan program kesehatan nasional, dan untuk mempercepat pemulihan ekonomi, Polrestabes Medan akan menggencarkan vaksinasi massal di Kota Medan, Senin (28/02/2022).


Gebyar vaksinasi oleh aparat kepolisian ini dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Kombes Pol Valentino A Tatareda SH SIK di Masjid Al Musabbihin, Komplek Taman Setia Budi Indah, Blok C No.99 Medan Sunggal.


"Tidak sekedar membentuk imun tubuh, kita juga menggelar kegiatan sosial berupa pembagian sembako, sebagai hadiah bagi setiap anggota masyarakat yang ikut pagelaran vaksinasi itu," ujar Kombes Valentino, Sabtu, 27 February 2022.


Kombes Valentino menyampaikan, gebyar vaksinasi oleh Polrestabes Medan beserta jajarannya tersebut, nantinya dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Upaya ini dilakukan petugas agar kegiatan vaksinasi tidak menimbulkan klaster baru.


"Kita mengimbau kepada masyarakat supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yakni, menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di wadah air mengalir dan tidak melakukan kerumunan," pungkas Valentino sembari menambahkan gebyar vaksinasi akan dihadiri bapak Kapolda Sumut, Irjen Pol. Panca Simanjuntak


Mantan Direktur Lalulintas Polda Sumut ini mengaku optimistis, bahwa kegiatan vaksinasi dengan melengkapi suntikan vaksin dari tahap pertama, kedua hingga ketiga (booster), dipastikan dapat mengakhiri penyebaran virus corona di tengah pandemi Covid-19.


"Ini merupakan tugas bersama. Bukan hanya Polri, TNI maupun aparatur pemerintahan, peranan masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam menuntaskan pandemi Covid-19 ini. Kita semua harus bersatu, saling bahu-membahu mengatasi pandemi ini," sebutnya.


(Rouses/Dara/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini