Tingkatkan Profesionalisme Yonmarhanlan I Gelar Latihan PHH

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Menindak lanjuti perintah harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono tentang bagian SDM unggul dan Profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman maka untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan menggelar latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) di Mako Lantamal l Belawan Jln. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Rabu (23/02/2022). 


Sedangkan tujuan pelaksanaan PHH adalah disamping masuk materi P1 dan P2 latihan ini adalah untuk melatih kemampuan prajurit dalam melaksanakan perbantuan TNI ke Polri,  tentunya latihan ini juga untuk merefresh kembali prajurit Petarung Yonmarhanlan l tentang kemampuan PHH yang merupakan salah satu kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), disamping itu kegiatan yang membutuhkan olah gerak fisik merupakan sebuah strategi dalam menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh ditengah situasi pandemi Covid-19. 


Sebelum pelaksanaan latihan, Danyonmarhanlan I memberikan penekanan kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan PHH agar melaksanakan kegiatan ini dengan semangat dan selalu memperhatikan faktor keselamatan, baik bagi personel maupun perlengkapan materil yang dipergunakan dalam latihan.

Dimana kegiatan PHH ini dilaksanakan setelah Apel Gabungan di Mako Lantamal l Belawan dan tetap menerapkan Prokes guna memutus 

rantai penyebaran virus -19.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini