Yonmarhanlan I Laksanakan Test Kesamaptaan Prajurit yang UKP

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Menindak lanjuti perintah harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono tentang bagian SDM unggul dan Profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman maka prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan melaksanakan tes kesamaptaan dalam rangka menghadapi Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01 Oktober 2022 yang dilaksankan di Lapangan apel Mako Lantamal l Belawan. Jumat (25/02/2022). 


Tes kesamaptaan jasmani merupakan syarat mutlak bagi prajurit sebagai persyaratan untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) di jajaran TNI Angkatan Laut termasuk untuk prajurit Yonmarhanlan l yang akan UKP baik Perwira, Bintara maupun Tamtama periode bulan Oktober 2022 mendatang. 


Untuk Kesamaptaan Tes Jasmani UKP Yonmarhanlan I periode Oktober 2022 kali ini diikuti sebanyak 7 Personel Yonmarhanlan l Tes kesegaran Uji Kenaikan Pangkat (UKP) yang dilaksanakan di Mako Lantamal I Belawan. Dimana kegiatan tersebut diawasi langsung oleh Perwira Staf Administrasi dan Logistik (Pasminlog) Kapten Marinir Lontung Rumapea dibantu Panitia Penyelenggara dari Spers Yonmarhanlan I dengan tujuan melihat dan meninjau langsung pelaksanaan tes kesegaran jasmani sebagai syarat untuk Kenaikan Pangkat 01 Oktober 2022. 


Dalam arahannya Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Indra Fauzi Umar memberikan penekanan, kepada anggota yang akan melaksanakan Tes Samapta agar dalam pelaksanaan tes ini dilaksanakan dengan serius dan sungguh-sungguh karena Tes Samapta UKP wajib dilaksanakan sebagai syarat untuk Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi. 


Pelaksanaan Tes kesamaptaan jasmani  diawali dengan pemeriksaan Tensi oleh Tim Kesehatan Diskes Lantamal I guna mengetahui dan menyesuaikan dengan kondisi fisik serta kesehatan personel  yang akan melaksanakan Tes untuk mencegah terjadinya Kecelakaan seperti keram dan hal-hal lainnya. Untuk Pelaksanaan Tes terdiri dari lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shutle run.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini