Alquran dan ekonomi Islam tidak bisa dipisahkan. Pada dasarnya, Alquran sebagai Kitab Suci Umat Islam menjadi solusi setiap ada masalah.

Editor: Redaksi author photo



Medan-Jurnalisku.com

Ketokohan dari seorang Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara, Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA sangat luar biasa serta memberikan dampak yang kuat dalam mengayomi ummat dan itu dapat dilihat dari cara Prof. Syahrin berbicara serta berkomunikasi dalam menyampaikan pesan-pesan keummatan, hal tersebut di tegaskan Rais Am PBNU KH. Miftahul Akhyar dalam keterangannya Kamis (24/03/2022)

Penunjukan UIN Sumatera Utara menjadi penyelenggara MTQ tingkat Sumatera Utara ini, lanjut KH. Miftahul Akhyar merupakan hal yang sangat luar biasa serta menggembirakan dan itu tak terlepas dari peran Prof. Syahrin,” Ya, memang luar biasa,”jelas KH. Miftahul Akhyar.

KH. Miftahul Akhyar datang ke Medan dalam rangka menghadiri seminar internasional yang bertajuk,”Alquran Development and Dignified Society “ di aula Raja Inal Siregar, kantor Gubsu dan seminar yang di adakan panitia MTQ ke-38 Tingkat Sumut yang merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam memeriahkan MTQ.

KH. Miftahul Akhyar dalam paparannya banyak menjelaskan tentang fungsi-fungsi Alquran di dalam kehidupan manusia termasuk di sisi lain dan Alquran bisa merubah karakter sesorang dari kasar menjadi lembut serta bersahaja.

Share:
Komentar

Berita Terkini