Bina Disiplin Prajurit Yonmarhanlan I Laksanakan Latihan PBB

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Sebagai upaya pembinaan disiplin Prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris di Lapangan Apel Mako Yonamrhanlan I, Belawan, Senin (21/03/2022). 


Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengatakan bahwa Peraturan Baris Berbaris (PBB) salah satu dari Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang merupakan kemampuan dasar dan wajib dimiliki setiap prajurit TNI yang harus terjaga dengan baik.

Kemampuan melaksanakan Peraturan Baris Berbaris dengan benar adalah suatu bentuk profesionalisme umum Prajurit TNI, Korps Marinir dan  khususnya Yonmarhanlan I. Melaksanakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dengan menggunakan senjata merupakan pengetahuan dasar sebagai Prajurit, sebab hal tersebut menjadi salah satu domain utama dalam profesionalisme TNI. 


"Latihan ini bertujuan agar pengetahuan dan kemampuan dalam PBB Bersenjata tetap baik, maka harus dilaksanakan latihan secara rutin untuk menyegarkan kembali ingatan tata cara dalam PBB bersenjata" ujar Danyonmarhanlan I.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini