Guna Pastikan Prajurit Tidak Konsumsi Narkoba,Yonmarhanlan I Ikuti Test Urine Dadakan

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I mengikuti test urine pemeriksaan narkoba secara mendadak yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal I dengan didampingi Polisi Militer TNI Angkatan Laut Lantamal I dan Tim Intelijen Lantamal I kepada segenap personel baik Perwira, Bintara, dan Tamtama di Mako Lantamal I Belawan, Rabu (30/03/2022). 


Tes urine dilaksanakan usai pelaksanan apel pagi tersebut Selaras dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman dan merupakan upaya pencegahan dan deteksi dini dan juga memastikan personel bebas dari penggunaan narkoba. 


Harapannya dengan diadakannya tes urine ini, seluruh personel dapat lebih mawas diri dan menjauhi narkoba, baik sebagai pemakai maupun melibatkan diri dalam peredaran narkoba. 


Dari hasil tes urine tersebut tidak ditemukan indikasi pemakai narkoba/hasilnya negatif, namun apabila ditemukan ada yang terbukti positif memakai maka akan ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku, yaitu dipecat dari dinas kemilitaran. 


”Kegiatan ini merupakan upaya dalam pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkotika yang penanganannya memerlukan peranan aktif dari segenap lapisan masyarakat, termasuk kita sebagai prajurit". ucap Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar. 


Ditambahkannya, " saya tegaskan, Yonmarhanlan I berkomitmen dalam melawan dan memberantas narkotika dan akan menindak tegas setiap personel yang terlibat, baik sebagai pengguna, maupun sebagai pengedar narkoba dan sanksinya jelas Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH)." pungkas Mayor Marinir Indra F. Umar. 


Kegiatan diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini