H.Beceng: Selamat Hari Air Sedunia (World Water Day)

Editor: Redaksi author photo


Jakarta-Jurnalisku.com

Peringatan Hari Air Sedunia (World Water Day) diperingati setiap tahun pada tanggal 22 Maret. Dengan ditetapkannya peringatan Hari Air Sedunia, diharapkan kepada masyarakat dan instansi terkait agar bisa lebih menghargai betapa pentingnya air, melakukan pengelolaan air sebaik mungkin.

Dalam hal ini, kita memang tidak terlepas disetiap kehidupan itu butuh air. Hal tersebut disampaikan oleh HR Khotibi Achyar S.Ip, M.Si dengan sapaan akrabnya H. Beceng, yakni anggota DPRD komisi A dari Fraksi Partai Golkar kepada awak media, Selasa (22/03/2022).

Dengan adanya hari peringatan tersebut, Beceng sebagai wakil rakyat mengatakan saat melaksanakan reses nya di beberapa tempat, Masyarakat minta ditampung aspirasinya untuk mendapatkan air bersih.

“Ini pernah kita perjuangkan! contoh untuk masyarakat Kamal, Tegal Alur, Pegadungan dan Kalideres waktu itu berharap pada saat reses saya, mereka minta ditampung aspirasinya untuk mendapatkan air bersih. Alhamdulillah sekarang sudah menjadi kenyataan” katanya.

H Beceng juga berharap kepada PDAM di hari peringatan air sedunia ini bisa dijadikan sebuah momentum. Harapnya, PDAM harus punya motivasi untuk bisa berbuat, mensuply agar bisa dinikmati masyarakat yang masih membutuhkan air bersih.

“Jadi kalau yang namanya air sedunia, semoga jangan adalagi masyarakat Jakarta yang tidak kebagian air bersih, dan semoga aja ini kalimat bisa didengar instansi terkait, Jakarta butuh air bersih, Jakarta harus dikelola pengadaan air bersih ini, untuk tidak menjadi kendala bagi masyarakat” ungkapnya.

“Kapan kita (Masyarakat Jakarta) bisa mendapatkan air bersih murah atau gratis” sambungnya.

Pada peringatan tahunan Hari Air Sedunia 2022, H Beceng juga mengucapkan selamat Hari Air Sedunia. “Semoga pengolahan air bersih di kota Jakarta lebih meningkatkan sanitasi bagi masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

(Dara/Raden nst)

Share:
Komentar

Berita Terkini