MUI Sumut Ikut Meriahkan Pameran dan Bazar di MTQ ke XXXVIII

Editor: Redaksi author photo


Medan-Jurnalisku.com

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut ikut memeriahkan pameran dan bazar di arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Sumut, di pelataran parkir kampus I  UIN Sumut, Jalan Sutomo Ujung, Medan, Sabtu (26/3/2022).

Dr. H. Akmaluddin Syahputra, M.Hum selaku Kabid Infokom MUI Sumut sekaligus penanggungjawab stan MUI Sumut di arena MTQ, menyampaikan bahwa pada stan  MUI Sumut ada beberapa agenda.

“Di stan MUI Sumut kita adakan konsultasi hukum pada pukul 15.00 sampai 18.00 WIB oleh Komisi Fatwa MUI Sumut dan Ketua MUI Medan,” ucapnya.

Akmaluddin juga memaparkan pada stan MUI Sumut, para pengunjung juga dapat berkonsultasi dengan LPPOM MUI tentang sertifikasi halal.

“Ada juga konsultasi terkait sertifikasi halal, serta di sini kita juga pamerkan produk-produk dari UMKM yang tergabung di Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (Pinbas),” paparnya.

Hadirnya stand MUI Sumut di arena MTQ ke-38 ini turut mengundang perhatian Gubsu Edy Rahmayadi.

Didampingi oleh Ketua Umum MUI Sumut Dr. H. Maratua Simanjuntak, Rektor UIN Sumut Prof Dr Syahrin Harahap dan Kabid Infokom MUI Sumut, Dr. H. Akmaluddin Syahputra, M.Hum, Edy Rahmayadi pun sempat mengunjungi stan MUI Sumut seusai pembukaan MTQ tingkat Sumut itu, Senin (21/3/2022) lalu.

Dalam kunjungan itu, Edy mendapat buah tangan dari Stan MUI Sumut berupa buku Al Majmu’ dan majalah MUI Sumut edisi 2 tahun 2021 beserta beberapa produk UMKM yang tergabung dalam PINBAS Sumatera Utara.


(Dara/Raden nst)

Share:
Komentar

Berita Terkini