Prajurit Yonmarhanlan I Mengikuti Peringatan Isra Mi'raj di Lantamal I

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I bersama Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2022 M, yang diikuti seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil yang beragama Islam bertempat di Masjid At Taqwa Markas Komando Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 1 Belawan Medan, Rabu (16/03/22). 


Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo bersama Ketua Korcab I DJA I Ny. Widhi Johanes Djanarko Wibowo, dengan menghadirkan penceramah Ustadz DR. Fuji Rahmadi P., yang juga merupakan Dekan Fakultas Agama Islam dan Humaniora dari Universitas Pembangunan Panca Budi Medan. 


Dalam sambutannya Komandan Lantamal I mengatakan bahwa, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan ini pada hakikatnya merupakan bagian tak terpisahkan dari kegiatan pembinaan prajurit dan PNS Lantamal I, yang bertujuan meningkatkan derajat keimanan dan ketakwaan. 


Dengan mengangkat tema “Hikmah Isra Mi’raj dalam kehidupan Prajurit TNI”, sangatlah sesuai dalam upaya meningkatkan iman dan taqwa, loyalitas, moralitas dan integritas untuk menjadi prajurit TNI dan PNS yang bermental tangguh serta beriman teguh, sebagai landasan dalam mewujudkan TNI yang Kuat, Hebat dan profesional dalam menjalankan pengabdian kepada negara dan bangsa”, tegas Komandan Lantamal I. 


Hal tersebut selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan dalam menjalankan pengabdian sebagai Prajurit Matra Laut. 


Pada peringatan tersebut hadir sejumlah pejabat jajaran Lantamal I diantaranya Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, Para Asisten Danlantamal I, Kadis/Kasatker Lantamal I, Danyonmarhanlan I serta Prajurit dan PNS TNI AL di jajaran Lantamal I. 


Pelaksanaan Peringatan Isra Mi’raj di masjid Mako Lantamal I, tetap mengedepankan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini