Astpotmar Bersama Aspek Marindo Tinjau Kesiapan KBN Lantamal I Belawan di Sergai

Editor: MATA LENSA author photo


Sergai.Jurnalisku.com
-Astpotmar Lantamal I Belawan, Kolonel Maslan Tumanggor SH bersama Asosiasi Petambak Kerang Maritim Indonesia (Aspek Marindo) kunjungi Desa Bagan Kuala Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (06/04/22). Kunjungan dalam rangka melihat langsung kesiapan kelompok-kelompok petambak kerang binaan Astpotmar Lantamal I Belawan.



Kolonel Maslan Tumanggor SH kepada maritimonline.com mengatakan, Kunjungan ini untuk melihat dan cek kesiapan dari para kelompok binaan kita yang nantinya akan ditabur kerang dara sebagai salah satu Klaster Kampung Bahari Nusantara (KBN) dari Lantamal I Belawan. Penaburan bibit kerang akan dilaksanakan langsung Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo dalam waktu dekat ini.


 " Sesuai rencana awal kalau KBN Lantamal I Belawan akan dilakukan di Desa Bagan Kuala Sergei. Ada 10 kelompok masyarakat budidaya kerang dara yang menjadi binaan Astpotmar Lantamal I Belawan bekerja sama dengan Aspek Marindo," jelas Perwira Melati Tiga ini.


Ketua Umum DPP Aspek Marindo, Ikhfan Ahmad Nasution S.PdI menambahkan, Aspek Marindo menyambut baik dan mendukung sepenuhnya program KBN dari Lantamal I Belawan yang salah satu Klasternya dengan berbudi daya kerang.


" KBN budidaya kerang dara besutan Lantamal I Belawan ini merupakan program yang luar biasa, Kita yakin program ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir khususnya di Sergei ini. Sergei menjadi Desa percontohan KBN sebelum dilakukan di Desa-Desa lainnya nanti," ucap Ikhfan.


Turut hadir mendampingi Astpotmar Lantamal I Belawan diantaranya, Kadispotmar, Letkol Kariadi, Letkol Irfan Hasibuan S.Sos MM, Mayor Afrizal, Mayor Tri, Danposal Bedagai, Serma Dedi, Kades Bagan Kuala dan Ketua KNTI Sergei, Zulham Hasibuan.


(Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini