Capai Vaksinasi 70 Persen, Ketua Pewarta Beri Penghargaan pada Kapolsek Medan Baru

Editor: Redaksi author photo

 



Medan-Jurnalisku.com

Polsek Medan Baru mendapatkan penghargaan dari Persatuan Wartawan (Pewarta)  Polrestabes Medan karena mencapai 70 persen pelaksanaan vaksinasi secara Nasional. 


Penghargaan diserahkan langsung Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH  kepada Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH didampingi Panit 1 Reskrim Ipda  Darman Lumban Raja di Mapolsek Medan Baru, Jumat (8/4/2022). 


Hadir dalam kegiatan itu, Wakli Ketua Pewarta Khairunnas dan anggota Bardansyah dan Surya Hasibuan.


Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH mengucapkan terima kasih kepada Pewarta Polrestabes Medan karena apa yang kami kerjakan diapresiasi.


"Penghargaan ini bukan untuk saya sendiri, tapi untuk seluruh personel saya. Karena mereka di lapangan juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang vaksinasi. Vaksinasi ini kerja tim yang diutamakan dan ini kerja berat yang harus dituntaskan untuk Herd Imunity," katanya.


Diakuinya, berkat dukungan masyarakat capaian vaksinasi dosis 1 dan 2 dan Lansia di wilayah hukum Polsek Medan Baru sudah mencapai level 70 persen. "Pada bulan Ramadan ini, kita fokus ke booster yang diharapkan nantinya vaksin booster ini berjalan dengan baik. Masyarakat mau mudik bisa terlindungi sampai tempat tujuan, " ucapnya. 


Dia juga menambahkan, proaktif masyarakat banyak mendukung vaksinasi. Setiap hari bisa melaksanakan vaksinasi 6 sampai 7 kegiatan baik di Kecamatan Polonia, Petisah dan Medan Baru. 


Di sisi lain untuk meningkatkan keinginan masyarakat vaksin ada beberapa fasilitasi yang dilaksanakan antara lain dengan cara door to door, menyebarkan kontak version, dan buka kegiatan vaksin di pusat-pusat perbelanjaan, sekolah, tempat ibadah, kampus. "Alhamdulillah apa yang kami laksanakan antiusias masyarakat meningkat," ujarnya. 


Pihaknya juga memohon bantuan rekan-rekan media menyampaikan ke masyarakat luas pentingnya vaksin. "Kami siap 24 jam setiap hari bila ada masyarakat yang ingin vaksin. Kami siap membantu menyediakannya," sebut Teuku Fathir.



Dia berpesan tetap Protokol Kesehatan (Prokes)  diutamakan dan dilaksanakan. "Jangan sampai nanti sudah vaksin, yang bersangkutan bisa terjangkit virus berbahaya ini, "  pungkasnya. 



Sementara Ketua Pewarta Polresrabes Medan Chairum Lubis, SH mengatakan, penghargaan capaian vaksinasi Covid 19 tersebut diberikan bagi polsek-polsek yang dalam percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya vaksin lansia. 


"Polsek Medan Baru yang mendapatkan penghargaan karena telah melampaui capaian vaksinasi yang telah ditetapkan pemerintah tembus 70 persen, " tambah Chairum Lubis. 


Kata Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut, hal ini  diberikan apresiasi kepada polsek-polsek yang kinerjanya memuaskan dalam pencapaian vaksinasi, paparnya. 

 

Dikatakan owner sekaligus  Pemimpin Redaksi (Pemred) media online pewarta.co ini pemberian penghargaan kepada Polsek Medan Baru tersebut tak lupa atas bimbingan dan arahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi, Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK MSi.

(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini