Komandan Korps Marinir Berikan Arahan kepada Prajurit Yonmarhanlan I Belawan

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Selaras dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, untuk membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, segenap prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I menerima pengarahan dari Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto secara virtual yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Suhermanto Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Selasa (05/04/22). 


Kegiatan menerima pengarahan Komandan Korps Marinir (Dankomar) tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar dan diikuti oleh seluruh perwira staf, para Danki, para Danton dan seluruh prajurit Yonmarhanlan I dengan antusias dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. 


Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dalam arahannya menyampaikan hal-hal yang perlu dijadikan perhatian dalam pelaksanaan tugas. Fokus perhatian Dankormar terdiri dari 3 (tiga) hal pokok yaitu kesiapan tempur, Kebanggaan Korps / Esprit de Corps dan soliditas serta sinergisitas antar instansi. 


Dalam tubuh Korps Marinir kesiapan tempur bukan merupakan hal yang baru dan sudah seharusnya dimiliki oleh setiap satuan Korps Marinir. Kesiapan tempur suatu satuan akan ditentukan oleh  _Kesiapan personel_, _Kesiapan material tempur_ dan _Kesiapan Latihan_. 


Selanjutnya, Dankormar menyampaikan tentang Kebanggan Korps dan Espirit De Corps atau jiwa korsa, Kebanggaan dan jiwa korsa tidak datang dengan sendirinya, namun terbangun karena dibentuk. Artinya bahwa membangun kebanggaan harus dengan profesionalisme dan meningkatkan prestasi.


Lebih lanjut, Prajurit Korps Marinir harus membangun soliditas dan sinergitas. Membangun soliditas dengan TNI Angakatan Laut lainnya, membangun soliditas dengan TNI/ Polri dan pemerintah daerah. Dan yang terpenting adalah membangun soliditas dengan masyarakat.


Fokus perhatian Dankormar adalah meningkatkan profesionalisme prajurit Korps Marinir, "saya tidak bisa bekerja sendiri karena ini kerja kita semua. Kita merupakan 1 tim untuk membesarkan Korps Marinir ini'. pungkas Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto mengakhir arahannya.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini