Pengamanan Sambut Idu Fitri Polres Pelabuhan Belawan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polres Pelabuhan Belawan bersama Instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 di halaman Mapolres Pelabuhan Belawan, Jumat (22/04/2022) sekira pukul 08.30 Wib.


Kegiatan tersebut diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Assisten Pemerintahan Deli Serdang, Drs. Citra Effendi Capah bersama Forkopimda dan OPD yang dilanjutkan dengan penyematan Pita Operasi Ketupat Toba 2022, kepada setiap perwakilan TNI, Polri dan Dishub Kota Medan.


Mengawali acara Aspem Deli Serdang, Drs. Citra Effendi Capah membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo,yang menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pemeriksaan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, baik aspek personil, sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.


“Operasi ini dilaksanakan selama 12 hari yaitu dari tanggal 28 hingga 09 Mei 2022 dengan mengedepankan pencegahan dan deteksi dini serta penegakan hukum untuk pengamanan Idul Fitri dengan tetap menerapkan prokes,” Ucapnya

Disampaikan, untuk menghadapi tugas mulia dalam rangka pengamanan Idulfitri tahun 2022, maka pada kesempatan apel gelar   pasukan operasi terpusat  “Ketupat Toba 2022” ini ada beberapa hal yang perlu dirinya tekankan, yakni: siapkan mental  dan fisik saudara yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.


Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2022 melibatkan 144.392 personil pengamanan gabungan yang terdiri atas 87.880 personil Polri, 13.287 personil TNI, serta 43.225 personil yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan Instansi lainnya serta akan ditempatkan pada 1.710 Pos Pengamanan dan 734 Pos Pelayanan serta 258 Pos Terpadu.


Turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan diwakili Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Dr Herwansyah Putra SH, MSi, PJU Polres Pelabuhan Belawan, Dan Pomal TNI AL Belawan, Dan Pom TNI AD Belawan, Unsur TNI-AD dan TNI-AL, Dishub Kota Medan, BPBD Kota Medan, Sat PoL PP Kota Medan, Dinas Kesehatan Kota Medan dan Deliserdang serta Anggota peserta apel personil Polres Pelabuhan Belawan.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini